Header Ads

“Tekad Lawan Peti Kosong Tak Terwujud", MAN-U-FER Terbukti Genggam Tiga Parpol Pengusungnya


PDIP Mengusung-Mendukung Pasangan MAN-U-FER
Visioner Berita Kota Bima-“Pelan Tapi Pasti (Slow But Sure”, tercatat sebagai salah satu strategi yang dimainkan oleh Calon Walikota-Wakil Walikota Bima, H. A.Rahman H. Abidin, SE (Petahana)-Hj. Ferra Amelia, SE, MM setelah memastikan ikut ke Pilkada Kota Bima periode 2018-2023.  Kekhawatiran publik bahwa pasangan MAN-U-FER tak mampu mendapatkan PDIP sebagai kendaraan politik (Pengusung), pun terbantahkan.

Secara perlahan melalui perjuangan panjang melelahkan, PDIP pun mengamini untuk dijadikan sebagai kendaraan politik bagi MAN-U-FER. Buktinya, PDIP melalui rekomendasi dan bahkan SK resmi telah menyatakan mengusung Pasangan Calon (Paslon) ini. Setelah sukses menggenggam PDIP dengan jumlah tiga kursi di Dewan kota Bima, pasangan ini terus berjuang keras sekuat tenaga memburu Parpol untuk memenuhi quota pencalonan di Pilkada.

Dari strategi yang tergolong unik yang dimainkan melalui perangkat politik yang dimilikinya, MANU-U-FER  kembali disambut dengan cinta oleh PKS. Maksudnya, PKS dengan jumlah keanggotaan dua kursi di DPRD Kota Bima-pun mengeluarkan SK resmi mengusung pasangan ini. Kendati telah mememnuhi quota pencalonan dengan dukungan PDIP dan PKS, pasangan MANU-U-FER tercatat tak harus berhenti.

Kecuali, terus berjuang keras sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpinya menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya. Semula, publik meragukan MAN-U-FER untuk mampu menjadikan Pertai Demokrat sebagai kendaraan politik menuju Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Sebab, wacana menyebutkan bahwa Demokrat hanya tercatat dua calon Wakil berpasangan dengan Petahana, minus Ferra. Yakni, anak kandung Walikota Bima sekaligus Ketua DPC partai Demokrat setempat, Muhammad Riyan Kusuma HM. Qurais H. Abidin (anak kandung Walikota Bima) dan Drs. H. Muhammaqd Irfan, MM (mantan Ketua LPMP NTB).

Pasangan MAN-U-FER dengan Dukungan PKS
Tetapi, situasi justeru menjadi berubah. Nama Riyan dan Irfan pun tinggal cerita, sebab Demokrat secara resmi telah mengeluarkan SK mendukung pasangan MAN-U-FER pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. SK Demokrat tersebut, diterima langsung oleh pasangan MAN-U-FER di Mataram-NTB pada dua hari lalu (26/12/2017) dengan tanpa disaksikan oleh Ketua DPC  Partai Demokrat Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin.

Masih dalam catatan penting visioner terkait perjalanan perjuangan politik pasangan MAN-U-FER, keberhasilannya dalam menggenggam tiga Parpol Pengusung tersebut, dimaknai sebagai kesuksesannya menggugurkan mimpi rival politiknya yakni pasangan HM. Lutfi Iskandar, SE-Feri Sofiyan, SH. Pasalnya, seiring dengan memanasnya konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bima dimaksud, Lutfi-Feri diwacanakan secara kuat akan maju melawan peti kosong. Maksudnya, diduga membuat pasangan MAN-U-FER untuk tidak mendapatkan partai Pengusung pada Pilkada Kota Bima.

Sebab,  setelah pasangan Lutfi-Feri berhasil menggenggam 9 Parpol pengusung, juga terus berjuang untuk mendapatkan PDIP, dan bahkan PKS. Sayangnya, tekad ke Pilkada melawan peti kosong oleh Lutfi-Feri justeru tinggal cerita semata. Sebab, kini PDIP, Demokrat dan PKS kini resmi menjadi Parpol Pengusung pasangan MAN-U-FER ke Pilkada Kota Bima periode 2018-2023.

Atas keberhasilan pasangan MAN-U-FER dalam menggenggam tiga Parpol Pengusung tersebut, praktis diapresiasi oleh para pendukungnya baik du dunia nyata maupun pada Media Sosial (Medsos), seperti Facebook (FB). Misalnya, beranda FB diramaikan oleh pendukung pasangan MAN-U-FER dan dipoles dengan uraian-uraian yang dinilai “menohok”. “Rencana lawan peting kososng, ternyata omong kosong,” begitu pernyataan tegas salah seorang pendukung pasangan MAN-U-FER pada akun FB pribadinya.

Pasangan MAN-U-FER dengan Dukungan Demokrat
Euforia yang tak kalah dashyatnya atas keberhasilan pasangan MAN-U-FER tersebut, juga sering muncul melalui akun FB pribadi milik Rangga Malingi Jalal. Pada beranda FB Advokat (Pengacara) mungil Bima in in, hingga kini tak pernah lihat sepi dari postingan yang memperlihatkan kehebatan dan kelebihan pasangan MAN-U-FER, tujuannya dinilai lebih kepada mengajak publik khususnya di kota Bima untuk berjuang memenangkan pasangan ini pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023.

Hal yang sama, juga muncul pada akun FB miluik Indra Gunawan Abas yang kini bertindak sebagai Ketua Tim Relawan Ok Man-Ok Women yang siap bekerja keras dengan suka rela berjuang untuk memenangkan pasangan MAN-U-FER pada Pilkada Kota Bima yang akan berlangsung pada pertengahan Juni 2018. Lepas dari itu, pasangan MAN-U-FER berhasil menggenggam tiga Parpol Pengusung tersebut, sejumlah instrumen politiknya kini terus bergerak.

Liputan langsung visioner di sejumlah wilayah sudah, sedang dan akan melakukan pemasangan baliho-pamflet pasangan MAN-U-FER. Alhasil, kini baliho dan pamflet pasangan MANU-FER terlihat nyata di di hampir semua titik strategis di Bima, tak terkuali di dalam kampung di Kota Bima. Tak hanya itu, para pendukung pasangan MAN-U-FER pun terus bergeriliya memberikan keyakinan kepada publik untuk memenangkannya pada pesta demokrasi dimaksud.

Catata terkini visioner juga mengungkap, kini pasangan MAN-U-FER terus terlihat giat ke semua wilayah di kota Bima, baik dalam kegiataan keagamaan maupun bertemu dengan masyarakat. Ketika turun ke lapangan di berbagai wilayah, pasangan ini juga disambut ramai oleh warga di berbagai wilayah di Kota Bima.

Keduanya, juga masih rajin turun ke masyarakat baik dalam acara kematian warga, pernikahan dan lainnya. Hal itu, hingga kini masih dilaksanakan oleh pasangan ini yang kemudian diback up oleh para pendukungnya.  (TIM VISIONER/Dari Catatan Perjuangan Pasangan MAN-U-FER Jelang Pilkada Kota Bima)

No comments

Powered by Blogger.