Header Ads

Jelang Pilkada, Geger Video Keponakan Petahana-Nyala Obor “Makin Menggila”


Inilah Video Keponakan Petahana itu

Visioner Berita Kota Bima-Mutmaina A. Rahim Haris, tercatat sebagai salah seorang Tokoh Wanita hebat di Kota Bima. Ia juga tercatat sebagai orang pertama yang membawa Partai Nasdem di Kota Bima. Dan, selanjutnya dia dinobatkan sebagai sebagai Ketua DPD 2 Partai Nasdem Kota Bima oleh Surya Paloh (Ketua Umum DPP Partai Nasdem). Kehebatannya diuji melalui Pileg periode 2014-2019 menuju gedung DPRD Kota Bima, alhasil Mutmainah lolos menjadi anggota Legislatif hingga sekarang.

Ibu dua anak yang juga isteri dari H. Fani (anak kandung mantan Walikota Bima, Alm HM. Nur. A. Latef) yang akrab disapa Ina ini, merupakan anak pertama dari Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI Kabupaten Bima, KY. A. Rahim Haris, MA dengan isterinya sekaligus Pengusaha tenunan asli Bima sekaligus pemilik Mutmainah Home Stay, sebut saja Hj. Sundari (Umi Ndari). Dan, Umi Ndari ini merupakan saudari kandung dari Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin.

Umi Ndari, juga bersaudara dengan Calon Walikota Bima periode 2018-2023, yakni H. A.Rahman H. Abidin, SE yang berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER). Oleh karenanya, Ina merupakan keponakan dari Petahana (H. A.Rahman H. Abidin, SE). Sejak gendang Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 dibuka hingga ke puncak pemilihan Walikota-Wakil Walikota Bima yang telah ditetapkan pada tanggal 27 Juni 2018, tampaknya Ina harus bersebrangan dengan pamannya (H. A.Rahman H. Abidin).  

Pasalnya, Partai Nasdem merupakan salah satu dari 9 Parpol yang mengusung Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima bernomor urut 2, yakni H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). Keputusan Nasdem mengusung Lutfi-Feri, tentu saja bukan bersifat serta-merta. Tetapi, melalui proses, tahapan, mekanisme dan pertimbangan politik yang sangat matang hingga Ina harus bertarung melawan pamannya sendiri untuk tujuan memenangkan Lutfi-Feri di panggung Pilkada Kota Bima. Salah satunya, yakni berpijak pada hasil survey sejumlah lembaga berkredibel  terkait Pilkada Kota Bima yang menempatkan pasangan Lutfi-Feri pada posisi tertinggi dibandingkan dengan Paslon-Paslon lainnya.

Sejak Lutfi-Feri ditetapkan sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 oleh KPUD setempat, maka sejak itu pula 9 Parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Besar Rakyat Bersatu Memenangkan Lutfi-Feri) mulai memainkan beragam variabel di seluruh wilayah Kota Bima mulai dari tingkat Kota hingga ke Kelurahan guna mewujudkan cita-cita besar, yakni memenangkan Pilkada. Selain 8 Ketua Parpol, pada setiap kegiatan politik baik dalam bentuk silaturrahmi maupun pengukuhan tim pemenangan di seluruh wilayah Kelurahan di Kota Bima, Ina selaku Ketua DPD 2 Nasdem Kota Bima pun kerap muncul dengan suara-suara keras dan lantangnya di atas panggung.

Inilah ribuan massa pendukung di Kumbe dan Oimbo yang menyambut Lutfi-Feri dengan obor
Bentuknya, Ina mengajak seluruh warga Kota Bima untuk mendukung sekaligus mengantarkan Lutfi-Feri sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Di mata Ina, hadirnya Lutfi-Feri sebagai peserta Pilkada dengan jargon “Kota Bima Bangkit Menuju Perubahan”-merupakan sesuatu yang sangat tepat, dan sesuai dengan ekspektasi besar seluruh warga Kota Bima yang sejak dulu hingga sekarang menginginkan adanya perubahan bagi daerah ini di berbagai bidang pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“Lutfi-Feri memiliki visi-misi yang jelas dan tepat untuk mewujudkan cita-cita sekaligus harapan besar Kota Bima serta masyarakatnya ke arah perubahan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Jauh sebelum mencalokan diri sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Lutfi-Feri telah mempersembahkan pengabdian terbaiknya untuk bangsa dan negeri, maksudnya selama berkiprah di gedung Legislatif (DPR RI dan DPRD Kota Bima). Hal itu nyata-tak bisa dibantah oleh siapapun, sebab hasilnya juga sudah kita nikmati bersama,” tegas Ina pada salah satu moment kegiatan silaturrahmi Lutfi-Feri dengan masyarakat di salah satu wilayah di Kota Bima.

Secara resmi Lutfi-Feri maju di pentas Pilkada, untuk itu Ina berharap didukung penuh sekaligus dimenangkan oleh seluruh masyarakat Kota Bima. Jika Lutfi-Feri dimenangkan oleh seluruh masyarakat Kota Bima sebagai Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Ina percaya bahkan yakin bahwa keduanya mampu menterjemahkan seluruh pointer visi-misinya yang sesuai dengan harapan Kota Bima beserta masyarakatnya yang sudah sangat lama mengnginkan adanya perubahan di berbagai aspek.

 “Kota Bima dan masyarakatnya sejak dulu hingga sekarang masih mengharapkan adanya perubahan di berbagai aspek, namun upaya-upaya yang sudah dilakukan belum mampu mewujudkannya. Buktinya, dibanyak sisi jika dibandingkan dengan  daerah-daerah lainnya, kita masih jauh tertinggal. Untuk itu, maka perubahan untuk keluar dari ketertinggalan tersebut bersifat mutlak. Perubahan itu hanya bisa diwujudkan oleh pemimpin yang tepat, maka pilihannya adalah seluruh masyarakat Kota Bima harus memenangkan Lutfi-Feri jadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Insya Allah, keduanya mampu mewujudkan misi perubahan untuk Kota Bima dan masyakatnya yang sudah sekian lama kita harapkan,” harap Ina.

Masih di moment kegiatan silaturrahmi Lutfi-Feri dengan masyarakat, Ina menjelaskan bahwa keduanya memiliki Feri memiliki akses yang sangat besar dengan Pemerintah Pusat. Lutfi merupakan duta Partai Golkar yang sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI. Oleh karenanya, maka selama itu Lutfi membangun hubungan baik dengan sejumlah Kementerian. Sementara Feri, merupakan duta PAN yang sudah tiga periode berada di kursi DPRD Kota Bima. Untuk itu, Feri juga memiliki akses yang besar dengan Pemerintah Pusat melalui jalur PAN. “Jika Lutfi-Feri dimenangkan oleh rakyat Kota Bima di Pilkada, setidaknya akses-alses dengan Pemerintah Pusat itu itu menjadi modal penting terkait anggaran yang untuk nernagai bidang yang dibutuhkan oleh daerah ini,” terangnya.

Keponakan Petahana ini, tampaknya hingga sekarang masih terus menyerukan perubahan Kota Bima ke arah yang lebih baik dalam setiap kegatan silaturrahmi Lutfi-Feri dengan masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada. Pada kegiatan silaturrahmi Lutfi-Feri yang disambut dengan ribuan obor dari masyarakat Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat belum lama ini, Ina kembali bersuara blak-blakan di hadapan massa pendukung Paslon dimaksud.

Masih penyambutan Lutfi-Feri oleh ribuan massa pendukungnya di Oimbo dan Kumbe
“Saya tanya dulu kepada warga Sarae, mau perubahan atau melanjutkan?. Jika masyarakat maunya perubahan, maka perubahan untuk Kota Bima dan masyarakatnya tidak bisa dilakukan oleh “orang lama”. Tetapi, perubahan itu hanya bisa diwujudkan oleh “orang baru”. Maksud saya, Lutfi-Feri lah orang baru yang bisa menterjemahkan perubahan Kota Bima ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya sebagaimana harapan kita semua. Untuk itu, kembali saya serukan agar seluruh masyarakat Kota Bima untuk memenangkan Lutfi-Feri sebagai Walikota Bima periode 2018-2023. Saya juga berharap, Sarae ini menjadi salah satu lumbung kemenangan bagi Lutfi-Feri. Sekali lagi, menangkan Lutfi-Feri jika kita semua ingin menikmati perubahan di berbagai aspek,” ajak Ina.

Lepas dari Ina, suara-suara perubahan masih terus digaungkan oleh masyarakat, hal itu terjadi pada setiap Lutfi-Feri menggelar acara blusukan dan silaturrahmi di seluruh wilayah Kelurahan  di Kota Bima. Suara-suara perubahan yang diucapkan oleh masyarakat, pun terdengar jelas disaat Lutfi-Feri disambut oleh ribuan massa pendukungnya yang menggunakan obor dalam kegiatan silaturrahmi malam hari di sejumlah wilayah.

Penyambutan ribuan massa pendukungnya menggunakan obor terhadap Lutfi-Feri, hingga kini masih berlangsung, dan bahkan “kian menggila”. Setelah warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat membuktikan kekuatan cintanya terhadap Lutfi-Feri melalui penyabutan dengan 2000 obor, Jum’at malam (13/4/2018), Paslon nomor 2 ini kembali disambut dengan hal yang sama di lingkungan Oimbo dan Kumbe Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur. Pada moment tersebut, sedikitnya 2000 obor yang digunakan oleh masyarakat untuk menyambut Lutfi-Feri.

Masih di moment itu, warga Oimbo dan Kumbe terlihat tumpah ruah dijalan, mereka berjalan kaki dan menggunakan obor menyambut dengan jarak yang lumayan jauh. Pria dan wanita mulai dari anak muda hingga orang tua serta melibatkan berbagai Tokoh berpengaruh di wilayah itu, saat itu juga ikut turun ke jelan raya menyambut Lutfi-Feri. Dampak lain yang ditimbulkan oleh keramaian sambutan massa pendukung yang menggunkan obor terhadap Lutfi-Feri ini, juga sempat memacetkan jalan raya lintas Kota Bima-Sape.

Menariknya, sambutan spektakuler terhadap Lutfi-Feri oleh ribuan massa yang menggunkan obor tersebut, terjadi di wilayah domisilinya Ketua DPC PDIP Kota Bima, Ruslan Ahmad sekaligus pendukung pasangan MANUFER. Maksudnya, Ruslan berdomisili di wilayah Kelurahan Kumbe. Banyak pihak menilai, massa ribuan massa menggunakan obor yang menyambut kehadiran Lutfi-Feri tersebut sebagai salah satu gambaran pening bagi keberuntungan Paslon bernomor urut 2 ini pada Pilkada kota Bima periode 2018-2023. Dan tingginya antusiasme sambutan tersebut, pun dinilai gambaran meyakinkan bahwa Oimbo dan Kumbe sebagai salah satu wilayah basis kemenangan Lutfi-Feri menuju kursi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023.

Lagi-lagi sambutan ribuan massa menggunakan obor terhadap Lutfi-Feri di Oimbo dan Kumbe
Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, ribuan massa pendukung menyambut kehadiran Lutfi-Feri dengan obor di Oimbo dan Kumbe tersebut, dimulai sejak ba’da Sholat Isya, dandan berakhir sekitar pukul 21.30 Wita. Seiring dengan cahaya ribuan obor yang praktis “memerahkan warna langit sekitar”, ribuan warga juga terdengar menyuarakan perubahan dan yel-yel mendukung sekaligus memenangkan Lutfi-Feri di Pilkada kota Bima yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Kendati perjalanan sambutan terhadap Lutfi-Feri yang lumayan jauh, namun semangat dan antusiasme pasukan obor berjumlah ribuan itu, terlihat tak pernah surut. “Salam perubahan, hidup nomor 2 dan mari menangkan Lutfi-Feri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023,” demikian suara dari ribuan massa menggunakan obor sembari berjalan kaki mengawal Lutfi-Feri.
Srikandi Lutfi-Feri yakni Dewi Sri yang juga berdomisili di wilayah Oimbo menjelaskan, terdapat 2000 obor yang dipersiapkan oleh massa–pendukung untuk menyambut pasangan Lutfi-Feri. Ribuan massa yang menggunakan obor tersebut paparnya, berasal dari Oimbo dan Kumbe. Sebelum acara penyambutan terhadap Lutfi-Feri, masing-masing warga berinisiatif menyiapkan obor terlebih dahulu.

Acara penyambutan Lutfi-Feri di Oimbo dan Kumbe dengan menggunakan obor, merupakan inisiatif dari ribuan warga. Maksudnya, bambu yang digunakan sebagai obor berikut minyak tanah dan sumbunya, dipersiapkan sejak awal oleh masing-masing warga. Dan, obor mulai dinyalakan oleh ribuan massa pendukungnya di Oimbo dan Kumbe yakni sejak kegiatan penyambutan terhadap Lutfi-Feri dimulai. Selanjutan pasukan obor berjumlah ribuan tersebut, berjalan kaki bersama Lutfi-Feri menuju pusat kegiatan silaturrahmi,” tandasnya.

Pesona obot dari Srikandi Lutfi-Feri di Oimbo dan Kumbe
Tingginya antusiasme masyarakat  dalam menyambut Lutfi-Feri tersebut, diakuinya sebagai salah satu indikator  dari semakin menguatnya dukungan-cinta warga Oimbo dan Kumbe terhadap pasangan ini. “Semakin tingginya dukungan masyarakat Oimbo dan Kumbe seperti yang terlihat saat penyambutan menggunakan obor itu, Insya Allah di Oimbo dan Kumbe menjadi salah satu wilayah basis kemenangan Lurfi-Feri pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Sekali lagi, Isnya Allah Lutfi-Feri akan menjadi pemenang di Oimbo dan Kumbe,” harap Dewi.

Antusiasme penyambutan para pendukungnya di seluruh wilayah di Kota Bima dalam setiap kunjungan silaturrahmi Paslon nomor 2 ini, diakuinya kian hari semakin meningkat saja. Hal tersebut paparnya, menjadi gambaran bahwa masyarakat Kota Bima benar-benar menginginkan hadirnya pemimpin baru yang mampu memaknai misi perubahan bagi daerah ini ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Dan, Lutfi-Feri hadir disaat yang tepat, maksudnya disaat masyarakat Kota Bima merindukan tentang perubahan di berbagai segi.

 “Pada Pilkada periode 2018-2023, Insya Allah, Lutfi-Feri akan terpilih menjadi pemimpin baru bagi Kota Bima dan masyarakatnya. Kita semua percaya, seluruh masyarakat Kota Bima menginginkan adanya perubahan, hal itu terus digaungkan oleh masyarakat di setiap Lutfi-Feri melaksanakan kegiatan kunjungan di seluruh wilayah Kota Bima. Lutfi-Feri pun memiliki visi-misi yang jelas dan tepat ke arah itu (perubahan). Sekali lagi, dengan memenangkan Lutfi-Feri di pesta Pilkada, itu berarti bahwa kita semua benar-benar  menginginkan adanya perubahan yang jauh lebh baik dari sebelumnya untuk masyarakat daerah ini. Kita semua percaya, Lutfi-Feri memiliki kemamuan dan komitmen ke arah perubahan tersebut,” sebut Srikandi Lutfi-Feri yang dikenal tegas dan komunikatif ini.

Tampak Pasukan NALURI menggunakan obpr pada moment penyambutan Lutfi-Feri di Oimbo dan Kumbe
Ramainya sambutan warga Oimbo dan Kumbe tersebut, juga dibenarkan oleh salah seorang Tim Pemenangannya di Kelurahan Kumbe, sebut saja Endang. “Ribuan warga Oimbo dan Kumbe tumpah ruah di jalan, menyambut Lutfi-feri dengan menggunakan obor. Hal tersebut, Insya Allah menjadi salah satu indikator bahwa Lutfi-Feri akan menang di Oimbo dan Kumbe. Dominan Tokoh Agama, Pemuda, Karang Taruna, Srikandi dan lainnya di Oimbo dan Kumbe tetap solid bersama dan memenangkan Lutfi-Feri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Hal lainnya, antusiasme warga Oimbo dan Kombi untuk Lutfi-Feri, kian hari semakin meningkat. Kondisi yang sama, juga terjadi di seluruh wilayah Kelurahan yang ada di Kota Bima,” tandas Endang.

Endang mengaku, makin meningkatnya dukungan masyarakat Kota Bima di seluruh wilayah terhadap Lutfi-Feri, diketahuinya melalui pantauannya bersama rekan-rekannya secara langsung. “Dari dulu sampai sekarang, kami terus memantaunya secara langsung. Dari hasil pantauan langsung kami tersebut, Alhamdulillah dukungan terhadap Lutfi-Feri semakin meningkat. Selanjutnya, mari kita berjuang bersama-sama dan berdoa untuk mengantarkan Lutfi-Feri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023,” harap Endang.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.