Header Ads

Oknum Lurah Sarae Sunat Insentif RT-RW, Inspektorat Siap Bergerak

Kepala Inspektorat Kota Bima, Alimudin
Visioner Berita Kota Bima-Kasus penyutan insentif seluruh RT dan RW oleh oknum Lurah setempat, Iskandar S.Sos, hingga kini masih diperbincangkan oleh banyak pihak khususnya di Kota Bima. Pantauan langsung media ini di Media Sosial (Medsos), tak sedikit nitizen yang menyayangkannya, karena aksi penyunayan insentif RT dan RW tersebut sama sekali tidak memiliki payung hukum sebagai rujukannya.

Walikota Bima melalui Kepala Inspektorat setempat, Alimudin, SH yang dimintai komentarnya, mengaku kaget terkait kasus ini. "Lha, apa dasarnya pemotongan itu dilakukan, sementara saya ini juga menjabat sebagaoi salah satu Ketua RT di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima. Yg jelas, di sana seluruh Ketua RT dan RW terimabutuh insentifnya," jelas Alimudin melalui saluran selulernya, Minggu (23/5/2018).

Kendati demikian tegAs Alimudin, sebagai Inspektorat, dalam waktu dekat pihaknya akan segerabhergerak. Maksudnya, secepatnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan. "Kebetulan sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan keuangan di Kecamatan se Kota Bima. Namun bersamaan dengan itu, kami juga akan segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum Lurah Sarae," janjinya.

Selain akan memeriksa oknum Lurah Sarae, pihaknya juga harus memintai keterangan resmi dari seluruh RT dan RW di wilayah Kelurahan setempat. "Untuk mengkroscek data sekaligusbuktikan kebeneran dati kasus ini, seluruh RT RW di Kelurahan Sarae wajib kami mintai keterangannya," tegasnya.

Jika kesaksian seluruh Ketua RT dan RW tersebut membenarkan adanya penyunatan insentif oleh oknum Lurah Sarae, tentu saja kasus ini akan kami laporkan secara resmi kepada Walikota Bima. Jika pemomotongan tersebut tanpa dasar, itu jelas pelanggaran. Untuk membuktikan oknum Lurah tersebut melanggar atau sebaliknya, mohon kesabarnnya, sebab dalam waktu dekat Tim dari Inspektorat akan segera bekerja. Dan, terimakasih kepada Visioner yang telah menyampaikan ibformasi penting ini," pungkasnya.

Sebagaimana biasa, Oknum Lurah Sarae, Iskandar S.Sos belum berhasil dikobfirmasi. Uniknya, dia terkesan tertutup dengan media. Pasalnya, beberapa kali dihubungi lewat telephone tak pernah digubrisnya. Diwawancara melalui SMS, pun tak pernah ia balas. ((TIM VISIONER)

1 comment:

  1. Bagaimana caranya tulisan kami agar bisa dimuat dimedia ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.