Header Ads

Setelah Membuktikan Ketangguhannya di Pilkada, Kini Dinobatkan Jadi Wanita Pertama Sebagai Ketua KONI


Ketua KONI Kabupaten Bima terpilih secara Aklamasi, Hj. Indah Dhamayanti Putri
Visioner Berita Bima-Nama wanita yang satu ini cukup tersohor, khususnya di Indonesia bagian timur. Wanita satu ini, juga tercatat sebagai Politisi hebat di Partai Golkar. Dia menjabat sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima. Ia dikenal oleh publik sejak menikah dengan politisi handal yang jugan mantan Bupati Bima dua periode, Almarhum H. Feri Zulkarnai, ST. Wanita tangguh dan hebat dimaksud adalah Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Setelah membuktikan kehebatan dan ketangguhannya sebagai wanita pertama menjadi Bupati di Indonesia bagian timur pada Pilkada Kabupaten Bima beberapa tahun silam berpasangan dengan Drs. H. Dahlan M. Noer dengan pembuktian mengalakan incumbent (Pasangan SYUKUR), Mei 2018 wanita Tokoh Wanita yang akrab disapa Dinda ini dinobatkan sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Cabang Kabupaten Bima. Berikut catatanya,-

Nasib mujur kembali digenggam oleh Dinda. Politis wanita yang dikenal ramah, komunikatif, kaya akan kesolehan sosial, komunikatif, cerdas, pintar, flkesibel dan dekat dengan semua kalangan termasuk Wartawan ini kembali meraih keberuntunagan yakni dinobatkan secara aklamasi menjadi Ketua KONI Cabang Kabupaten Bima. Politisi cantik yang selalu tampil dengan senyum manis ini, dinobatkan sebagai Ketua KONI pada moment Musyawarah Kabupaten (Musorkab) Bima di Mutmainah Home Stay (7/5/2018).

Menariknya, sebelumnya ada sejumlah nama yang diusulkan dalam setiap Cabang Olahraga (Cabor) sebagai Balon Kandidat Ketua Koni, namun berdasarkan musyawarah dan mufakat pada forum, akhirnya memutuskan Dinda menjadi kandidat tunggal dan kemudian diangkat secara aklamasi.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga atas kepercayaan seluruh pengurus KONI dan para Ketua Cabor di Kabupaten. Pasalnya, mereka sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabdikan diri untuk masyarakat, terutama bagi para atlet dimasing-masing Cabor,” sambut Ketua KONI Periode 2018-2022 terpilih ini (Dinda).

Dinda mengaskan, membangun KONI tentu tidak bisa dengan kemampuannya seorang diri. Karenanya, Dinda meminta agar seluruh pengurus yang dipilih nantinya agar membantu dalam memajukan KONI Kabupaten Bima termasuk memaksimalkan potensi para atlet di Kabupaten Bima.

Dinda kemudian menyatakan, kedepan tetap berkomitmen akan menata organisasi KONI lebih baik lagi. Salah satunya, tidak ingin ada atlet potensial yang dimiliki oleh Kabupaten Bima dimanfaatkan oleh daerah lain lantaran KONI tidak serius dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap, ajang ini dijadikan bahan evaluasi agar kita bisa menata kembali KONI Kabupaten Bima agar menjadi kebanggaan bersama. Kita tidak boleh saling menyalahkan satu sama lain, salah satunya karena ada kendala atau kekeliruan sebelumnya sebelumnya. Namun, dari kelemahan tersebut, kita bisa belajar untuk menjadi menjadi dewasa dan sebagai pemenang nantinya,” imbuhnya.

Penyerahan Bendera KONI kepada Dinda sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima terpilih (7/5/2018)
Paparnya, Pengurus KONI Propinsi NTB agar terus mengawasi dan memberikan masukan kepada KONI Kabupaten Bima. Tujuannya, agar lebih maksimal dan bisa menjalankan misi mencetak atlet berprestasi sehingga dapat membanggakan Kabupaten Bima, lebih-lebih NTB ketika atlet mampu menembus ke kancah Nasional.

“Inilah yang menjadi spirit saya ketika disuruh memilih menjadi ketua KONI. Dalam pikiran saya, tidak lain hanya untuk memberikan sumbangsih lebih pada semua bidang yang ada terutama Cabor yang ada,” ujar Dinda.

Sementara itu, Perwakilan KONI NTB, Erlang pada moment tersebut mengaku bangga menjadi bagian dari pengurus vital KONI NTB. Untuk memajukan Cabor di Pulau Sumbawa, pria berkaca mata ini mengaku sudah memiliki rancangan dalam memaksimalkan dunia olahraga.

Pengurus KONI NTB ini dihadapan pengurus KONI Kabupaten Bima dan tamu undangan, Erlang padangannya kedepan, yakni jika di Pulau Sumbawa akan memajukan Cabor dengan menggandeng pariwisata. menurutnya, gagasan itu akan dianggap berhasil dan menjadi daya tarik masyatakat untuk melihat potensi pariwisata dan atlet kebanggaan.

“Saya sudah mulai ditugaskan untuk melihat potensi itu di Pulau Sumbawa. Saya yakin ini akan berhasil dan akan bisa menarik perhatian daerah lain untuk datang ke pulau sumbawa terutama wilayah Bima yang dikenal banyak dengan potensi pariwisatanya,” tandasnya.

Pada moment yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dachlan M. Noer tersebut, Erlang menjelaskan, bahwa warisan terbesar dalam dunia olahraga adalah persahabatan. Namun bagi Erlang, percuma menjadi sang juara jika diperoleh dari kondisi yang tidak sportif.

“Untuk memajukan KONI, maka sikap egois harus dijauhkan. Oleh karena itu, mari kita perbaiki dan tata KONI agar lebih maksimal dan mampu bersaiang dengan daerah maju lainnya. Sementara itu, Pemerintah dan pengusaha atau pihak lainnya harus berperan dalam memajukan KONI di Bima,” harap Erlang. Sekedar catata, kegiatan Murorkab KONI ini mengangkat tema “Perbaiki Organisasi dan Kompak Bersama Meraihh Prestasi Nasional”. (Rizal/Gilang/AL/Nana/Buyung/Wildan)

No comments

Powered by Blogger.