Header Ads

Gudang Pelindo 3 Bima Terbakar, Pun Belum Diketahui Pemicunya

Tampak seorang warga sedang menyaksikan peristiwa kebakaran Pelindo 3 Cabang Bima (13/9/2018)
Visioner Berita Kota Bima-Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 15.30 Wita, terjadi peristiwa memprihatinkan di dalam wilayah PT. Pelindo 3 (Persero) Cabang Bima yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae barat.  Yakni, sebuah gudang penampungan barang milik PT Pelindo yang lokasinya berdekatan dengan pelabuhan penyadaran kapal terbakar.

Sementara opemicu terjadinya peristiwa tersebut, hingga detik ini belum diketahui. Informasi yang dihimpun oleh sejumlah awak media menduga, peristiwa kebakaran tersebut ditengarai karena bersumber dari api yang beklum diketahui dari mana asalnya dan ada pula yang menyebutkan disebabkan oleh arus pendek.

Liputan langsung sejumlah awak media mengungkap, si jago merah (api) tidak menghanguskan semua gudang. Tetapi, api berhasdil menghajar separuh dari gundang tersebut. Sementara isi gudang yang antara lain kursi, sofa dan lainnya semuanya nyaris ludes. Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, beruntung api tidak menghanguskan semua gudang dan isinya itu karena kesigapan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima.

Liputan lanmgsung sejumlah awak media juga menjelaskan, pasukan Damkar Kota Bima berperang melawan si jago merah tersebut berlangsung sekitar setengah jam lamanya. Alhasil, api berhasil dipadamkan hingga tuntas. Sementara puing-puing dari barang-barang yang ikut ludes karena dilapan api masih terlihat hingga detik ini.

Hingga berita ini ditulis, pasukan Damkar Kota Bima, aparat Kepolisian, TNI dan pihak-pihak lain termasuk Pelindo dan Sahbandar setempat masih berada di Tempat kejadian Perkara (TKP). Dan, peristiwa tersebut pun berhasil menarik perhatian warga. Ratusan warga juga ikut menyaksikan peristiwa terbakarnya gudang penyimpanan barang-barang milik Perusahaan BUMN tersebut.

“Gudang Pelindo 3 Bima terbakar. Namun, api hanya melahap sekitar setengah dari gudang tersebut. Sekitar setengah dari isi gudang pun ikut ludes dilalap oleh api. Alhamdulillah sekarang Api sudah berhasil dipadamkan oleh pasukan Damkar Kota Bima,’ ungkap salah seorang warga yang berada di TKP yakni Nasarudin.

Kebakaran tersebut, tidak membias ke tempat lain yang berada di sekitar gudang yakni seperti kios-kios tempat penjualan warga, pelabuhan penumpang dan lainnya termasuk kapal yang sedang bersandar di sekitarnya.

“Sampai sekarang, kita juga belum tahu apa yang menjadi pemidu terjadinya peristiwa tersebut,. Ada yang menduga karena panasnya matahari yang bersentuhan langsung dengan seng sebagai atap gudang hingga berubah menjadi api dan kemudian membias kepada terjadi kebakaran. Dan ada pula yang menengarai bahwa kebakaran gudang tersebut karena arus pendek,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, sejumlah awak media massa belum berhasil memintai keterangan pihak Pelindo 3 Bima tentang latar belakang terjadi peristiwa kebakaran ini. Namun, sampai detik ini sejumlah pihak masih terlihat di TKP. Dan, api yang semula menghajar gudang tersebut berhasil dipadamkan oleh pasukan Damkar Kota Bima. Dan, tak ada korban jiwa terkait musibah kebakaran ini. Kecuali, warga di sekitarnya diduga mengalami kepanikan. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.