Header Ads

Kadiskes Kota Bima Bersikap Tegas, Pelaksana Langsung Perbaiki Pekerjaan RS Tipe D

Bentangan Plafor di sepanjang lorong ruangan pelayanan RS Tipe D Kota Bima terlihat baru saja diperbaiki dan di cat oleh tukang
Visioner Berita Kota Bima-Pemberitaan terkait dugaan tak beresnya pelaksanaan proyek pembangunan Rumas Sakit (RS) Tipe D Kota Bima yang berlokasi di wilayah Kecamatan Asakota beberapa hari lalu, sempat viral di Media Sosial (Medsos). Bukan saja para nitizan di Medsos maupun masyarakat di dunia nyata yang mengeluhkan pelaksanaan proyek dimaksud. Tetapi, juga Kadis Kesehatan (Kadiskes) Kota Bima, Drs. H. Azhari M.Si pun mengeluh dan bahkan marah.

Oleh karenanya, setelah membaca berita terkait masalah itu-Azharipun langsung bersikap tegas. Maksudnya, tak menunggu waktu lama ia memerintahkan kepada pelaksanakan proyek untuk segera membenahi pekerjaanya.

“Awalnya saya berpikir bahwa Anda hanya berbincang biasa dengan saya saat berada di RS itu, tetapi itu langsung dijadikan berita. Terimakasih telah mengontrol secara sosial terkait kegiatan pembangunan itu, sebab tujuan utamanya adalah perbaikan. Dan, sudah memerintahkan pelaksana proyek untuk segera memperbaiki sejumlah titik yang dianggap tak beres itu,” ujar Azhari melalui saluran selulernya, Kamis (6/9/2018).

Azhari menjelaskan, perbaikan pekerjaan di sejumlah titik yang dianggap tak beres tersebut oleh pelaksanannya dilakukan sejak Rabu (5/9/2018), dan sampai sekarang masih berlangsung. Tentang nominal anggaran yang dikeluarkan oleh pelaksana untuk membenahi pekerjaan tersebut, Azhari mengaku tidak tahu.

Nampak seorang tukang sedang perbaiki bentangan plafonnya
“Kami tidak bertanya dan bahkan berpikir tentang berapa lagi anggaran yang harus dia keluarkan untuk membenahi pekerjaan tersebut, sebab hal itu sudah menjadi tanggungjawabnya. Pasalnya, masa pemeliharaan dari pekerjaan proyek pembangunan tersebut masih berlaku sampai sekarang,” tandasnya.

Menjawab pertanyaan tentang kapan perbaikan di sejumlah titik yang dianggap tak beres dari pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut dituntaskan, Azhari mengaku belum dapat memastikannya. “Kita belum dapat memastikannya, namun yang jelas mereka masih bekerja sampai sekarang. Nanti kalau semuanya sudah kelas, tentu akan kami informasikan kembali kepada Visioner. Namun sebelum itu, saya kirim bukti berupa dokumen foronya bahwa mereka sedang memperbaiki pekerjaannya,” terangnya.

Azhari kemudian menyatakan terimakasih dan apfresiatif kepada Media Massa, karena telah melakukan kontrol secara sosial terkait masalah itu. Ucapan yang sama, juga ia arahkan kepada pelaksana proyek yang telah mau memperbaiki pekerjaan dalam kaitan itu. “Jika ada wakttu dan kesempatan, silahkan anda mengecek sendiri mereka yang sedang bekerja di sana. Namun, yang pasti mereka sedang bekerja,” ungkapnya.

Liputan langsung Visioner di RS Tipe D Kota Bima tersebut melaporkan, proses perbaikan dari proyek pembangunan tersebut memang sudah dan sedang dikerjakan. Para tukang, terlihat sedang melakukan pekerjaan di sejumlah titik-salah satunya di ruang operasi yang sebelumnya gipsum terlihat jatuh berhamburan dari atap ke lantainya.

Perbaikan pekerjaan dalam kaitan itu, juga dilakukan oleh para tukang disejumlah titik yang sebelumnya menjadi pemicu terjadinya rembesan air hingga air menggenangi sejumlah ruangan termasuk pada ruang pelayanan di lantai satu. Pun, bentangan plafor yang sebelumnya terlihat sudah berlumut akibat rembesan air, kini terlihat sudah diperbaiki dengan cat sehingga warnanya tampak indah. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.