Kabupaten Bima Daerah Pertama Yang Menerapkan E-Arsip

Dari Arena Peluncuran Perdana Sisitim Arsip Elektronik di di halaman kantor Bupati Bima di Woha
Visioner Berita Kabupaten Bima-Hadirnya E-arsip atau arsip elektronik menjadikan kabupaten Bima satu-satunya daerah di Provinsi NTB yang pertamakali mengaplikasikan sistem ini bagi  upaya mengoptimalkan tata kelola dokumen  kearsipan daerah".

Demikian penyampaian Bupati Bima Hj.  Indah Dhamayanti Putri pada launching E-Arsip Kabupaten Bima Senin (1/10) yang dirangkaikan dengan Apel Gabungan dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di halaman Kantor Bupati Godo Kecamatan Woha.

Pada acara launching yang turut dihadiri Wakil Bupati Dahlan M. Noer, Kepala Arsip Nasional RI DR. H. Irawan Mustari,  MPA, Ketua DPRD Ny. Murni Suciyanti,  FKPD,  dan Kepala Biro Humas ANRI Gurandhyka,

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan bahwa launching arsip Kabupaten Bima secara nasional merupakan momentum yang pertama dihadiri secara langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia.


Masih, dari arena peluncuran Arsip dengan sistim Elektronik di Kabupaten Bima
Dikatakan Bupati, arsip menjadi acuan bagi perangkat daerah dalam tata kelola kearsipan secara terpusat sehingga dapat diawasi melalui satu sistem aplikasi yang bermuara bagi kemudahan akses arsip dalam tugas kedinasan maupun pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat.

"Selama ini meskipun dilakukan secara manual OPD telah memiliki kesadaran akan pentingnya menata dan menjaga arsip". Terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati menginstruksikan agar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima terus melakukan inovasi, baik melalui perlombaan maupun pembinaan kepada OPD agar kemampuan pengelolaan arsip berbasis elektronik semakin optimal yang disesuaikan dengan standar nasional. (Rizal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.