Header Ads

Isteri Lurah Dara Ngaku itu Bukan Air Aki, Tapi Air Mineral Yang Sengaja Diisi ke Botol Aqua

Sri Hartati (Isteri Lurah Dara) Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Peristiwa dugaan mengamuknya isteri Lurah Dara, Bukhari HMA S.Sos yakni Sri Hartati di Kantor  Keluarahan setempat, Rabu (9/1/2019) sembari membawa air aki untuk “menyiram anu suaminya’-praktis saja menjadi trend topik dan viral di Media Sosial (Medsos). Beragam tanggapan para nitizen terkait peristiwa itu, pun nyata adanya.

Jika sebelumnya Hartati enggan mengangkat HP dan menjawab SMS dari Visioner guna memintai tanggapannya, namun pada Senin pagi (14/1/2019) Hartati datang sendiri ke kediaman Visioner. Hartati tiba di kediaman Visioner sekitar pukul 9.15 Wita. Tujuan kehadirannya, lebih kepada mengklarifikasi isi pemberitaan yang sudah terlanjur menjadi konsumsi publik.

“Kedatangan saya hanya untuk meluruskan pemberitaan. Pak Lurah (Bukhari) tidak bisa datang karena sedang mengikuti salah satu kegiatan penting,” katanya.

Hartati kemudian membenarkan kehadirannya di Kelurahan Dara sembari membawa sebotol air bening yang sebelumnya disebut-sebut air aki oleh sejumlah pihak.

“Itu bukan air aki, pak. Tetapi, air mineral yang sengaja saya masukan kedalam botol kosong yang dapatkan pada sebuah bengkel di dekat rumah saya di bilangan Salama Kota Bima. Maksud dan tujuan hal itu saya bawa kesana, yakni agar suami saya memberitahukan tentang siapa sesungguhnya perempuan yang meneror rumah tangga kami dengan SMS tak beradab,” katanya.  

Hartati mengatakan, dirinya tidak mengenal seorang perempuan yang meneror rumah tangganya melalui SMS tersebut. Pun kata Hartati, suaminya tidak mengenal perempuan itu. “Jujur, saya tidak mengenal perempuan itu. Dan, suami sayapun tidak mengenalnya. Saat datang ke Kantor Kelurahan Dara, saya hanya ingin mendapatkan kejelasan tentang siapa sesungguhnya wanita itu,” ulasnya.

Pertamakali dia menemukan SMS teror tersebut, yakni melalui HP standar milik suaminya. Dan selanjutnya, dia secara diam-diam mengambil nomor HP yang disebutnya sebagai peneroro keharmonisan rumah tangganya. “Sampai sekarang nomor HP orang itu sudah tidak bisa lagi saya hubungi. Yang jelas, saya dan Pak Lurah tidak tahu siapa sesungguhnya perempuan itu,” ujarnya.

Hartati mengaku, harmonisasi dirinya dengan suaminya masih sangat baik. Pasca kejadian di Kelurahan Dara sampai dengan detik ini, pun diakuinya tak ada maslah. “Saya dengan suami baik-baik saja, juga tidak pernah bertengkar. Setelah kejadian di Kantor Kelurahan Dara itu, hubungan kamipun sangat baik-baik saja. Ya, karena memang tidak ada masalah kok. Lagian suami saya juga jarang keluar rumah, kecuali sesekali ke Paruganae Convention Hall,” tandasnya.

Hartati juga mengakui, pasca kejadian dari Kantor Kelurahan Dara langsung bertemu dengan Camat Rasanae Barat, L Sukarsana. Dan di sana, diakuinya tidak ada kegaduhan. Karena, kehadirannya di Kantor Camat tersebut bukan melakukan pertemuan khusus dengan Camat setempat. “Di sana hanya ngomong ngalor-ngidul saja. Tidak ada pembicaraan yang bersifat khusus kok. Dan tidak juga niat untuk membuat laporan tertulis. Karena tidak ada masalah dengan suami, untuk apa saya membuat laporan tertulis baik untuk pak Camat maupun kepada Sekda Kota Bima,” tegasnya.

Namun di Kantor Kelurahan Dara saat itu, dia mengaku sempat menunggu suaminya. Tetapi karena suaminya tak datang juga, akhirnya dia langsung ke Kantor Camat Rasanae Barat. “Pada hari Rabu itu, suami saya sedang mengurus tanah yang dibelinya di wilayah Kecamatan Asakota. Di ruang Camat Rasanae Barat itu, saya hanya tanya tanya keopada yang bersangkutan apakah mau membantu saya atau sebaliknya. Sebenarnya ke Kantor Camat itu, saya hanya ingin bertemu dengan ibu Rostina,” katanya lagi.

Kenapa tidak mamu mengangkat HP dan tidak membalas SMS guna menjawab pertanyaan Visioner sebelum berita awalnya teropublikasi?, Rostina mengaku saat itu Hpnya tersimpan di dalam laci. “Saya tidak mendengar ada panggilan masuk dan SMS dari Visioner. Karena saat itu, HP saya sedang di dalam kaci. Makanya, sekarang saya datang ke kediaman Visioner untuk meluruskan pemberitaan tersebut,” sebutnya.

Lantas kenapa HP suami Anda juga tidak aktif saat mau dikonfirmasi terkait pemberitaan awal yang sudah viral itu/, lagi-lagi Rostina mengaku bahwa dua HP milik suaminya sudah rusak. “kedua HP suami saya itu sudah rusak, dan akan diganti dengan yang baru dalam waktu dekat. Akibat kedua Hpnya rusak, maka Anda tidak bisa menghubunginya,” tuturnya.

Kenapa kehadirannya di kediaman Visioner tidak bersama sumi guna sama-sama mengklarifikasi berita yangt sudah viral di Medsos itu, Rostina mengaku bahwa yang bersangkutan sedang dalam tugas penting. Itulah yang menjadi alasannya untuk tidak bersama suaminya ke kediaman Visioner. “Saya datang sendiri ke sini, xsedangkan suami sedang ada tugas penting yang berkaitan dengan Pemerintah,’ pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.