Header Ads

Menuju DPR RI, Timses Mengaku HMQ Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa

HMQ
Visioner Berita Kota Bima-Kontestasi Pileg 2019-2024 menuju DPR RI kian seksi saja. Jika sebelumnya banyak pihak yang menyebutkan ada tiga tiga Caleg dari tiga Parpol yang akan lolos ke DPR RI. Yakni, H. Fatahillah Ramli (Golkar), Dr. Hermawan (PKS dan Drs. H. H.Zainul Arifin (Gerindra).

Namun pada sesi yang lainnya, HM. Qurais (HMQ) yang merupakan Caleg dari Partai Demokrat mengaku optimis akan lolos ke menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Bahkan, HMQ diakuinyan sukses memperoleh suara tertinggi dari Caleg DPR RI lainnya di Dapil Pulau Sumbawa. Hal tersebut dikemukakan oleh Hadi Santoso, ST, MM kepada sejumlah awak media pada Selasa (23/4/2019). Sekedar catatan, Hadi Santoso merupakan Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan HMQ Pulau Sumbawa.  

Hadi Kemudian mengungkapkan keyakinannya bahwa suara HMQ akan menduduki suara tertinggi di Pulau Sumbawa. Hal itu, diakuinya berdasarkan pada data yang masuk di HMQ Center per tanggal 23 April 2019 telah mencapai lebih dari 45.000.

“Sejak hari pertama rekapitulasi pada tanggal 17 april 2019 hingga hari ini, saksi dari partai Demokrat dan relawan HMQ terus masuk. Dan Alhamdulillah angkanya telah menembus lebih dari 45.000. Kami yakin insya Allah akan terus naik secara signifikan,” ujar Hadi.

Besarnya animo dukungan masyarakat Pulau Sumbawa diyakini karena track record HMQ yang luar biasa. Baik kariernya dalam dunia usaha, politik, maupun birokrasi/Kepala Daerah.

“Ketokohan HMQ di NTB, khususnya Bima dan Dompu sangat menonjol. Track record HMQ yang pernah menjabat Ketua Umum Hiswana Migas NTB, Ketua Kadin, Ketua Persebi, dan Walikota Bima dua periode.  Serta saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima, tentu menjadi magnet kuat warga Bima-Dompu untuk menjatuhkan pilihannya pada sosok HMQ,” imbuhnya.

Hadi optimis suara perolehan Partai Demokrat di Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bisa menduduki peringkat tertinggi, karena selain HMQ, ada juga sosok Junaidi Kasum, S.Sos sebagai Caleg DPR RI Nomor urut 2. Yang merupakan satu-satunya tokoh di Kabupaten Sumbawa Barat yang tampil sebagai caleg DPR RI.

“Sosok Junaidi Kasum, yang merupakan tokoh KSB tentu menjadikan masyarakat KSB pun tak ragu-rgu menjatuhkan pilihannya padanya. Sehingga akumulasi suara Partai Demokrat di Dapil 1 NTB. Sangat berpeluang menduduki peringkat pertama di Pulau Sumbawa,” tambahnya.

Terlebih trend elektabilitas Partai Demokrat secara umum naik di Pulau Sumbawa. Apalagi di Kota Bima. Buktinya, hasil rekapitulasi internal pihaknya, di Kota Bima Partai Demokrat berpeluang memperoleh posisi Pimpinan DPRD Kota Bima. Sementara perolehan untuk Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil Bima-Dimpu juga naik secara signifikan.

“Demokrat mendominasi merata di Bima-Dompu. Hal ini tentu saja menguntungkan HMQ. Dan kami pun yakin, dengan antusiasme masyarakat Pulau Sumbawa itu, akan menghantarkan HMQ ke Kursi DPR RI,” jeas Hadi.

Tingginya dukungan  masyarakat pulau Sumbawa pun diapresiasi oleh pihak HMQ. Dan pihaknya berjanji akan menjaga terus amanah tersebut. Serta meminta masyarakat dan relawan HMQ untuk terus mengawal proses perhitungan suara, untuk menghindari kemungkinan adanya kecurangan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan amanah masyarakat Pulau Sumbawa. Kami juga mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu, baik itu KPUD maupun BAWASLU. Meski ada beberapa hal yang harus dijadikan atensi khusus. Namun secara umum kami melihat upaya serius KPUD dan BAWASLU untuk terus menjaga proses Pemilu ini,” tandasnya. 

lepas dari itu, kabar terkini yang diperoleh Visioner menyebutkan bahwa Caleg DPR RI atas nama H. Muhammad Syafrudin ST, MM akan menyalip sejumlah Caleg lainnya. Oleh karenanya, sumber terpercaya mengamati bahwa Syafrudin akan memperoleh suara tertinggi hingga lolos ke DPR RI periode 2019-2024. 

Pasalnya, sejumlah sumber mengungkapkan bahwa perolehan suara Syafrudin pada Pileg kali ini terus beranjak meningkat. Sementara menurut informasi sementara Caleg DPRD NTB periode 2019-2024 asal Bima yang diyakini akan lolos yakni Adi Mahyudi, SE (PAN), H. Syafransyar S.S.Sos (PPP), H. A. Rahman H. Abidin, SE (Demokrat), Drs. H. Abdul Hafid (Golkar) dan.... (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.