Header Ads

Pesta Pileg telah Usai, Diprediksi Partai Golkar Jadi Ketua Dewan

Partai Golkar
Visioner Berita Kota Bima-Pesta Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2019-2024 baik DPRD Kota/Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI telah usai. Saat ini (19/4/2019) sedang dilaksanakan penghitungan perolehan suara di tingkat PPK. Saksi-saksi utusan masing-masing Calon Legislatif (Caleg) terlihat ikut menyaksikan sekaligus mencatat perolehan suara masing-masing.

Khusus di Kota Bima, saat ini perhitungan dimulai dari perolehan suara untuk Capres-Cawapres RI periode 2019-2014. Selanjutnya, dikabarkan akan dilakukan penghitungan perolehan suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan kemudian DPRD Kota-Kabupaten. Pelaksanaan penghitungan. Penghitungan perolehan suara tersebut, dilaksanakan di Kantor Camat Rasanae Barat-Kota Bima.

Seiring dengan pelaksanaan penghitungan perolehan suara tersebut, muncul beragam prediksi dari berbagai pihak. Yakni, Partai Golkar diprediksi tampil sebagai pemenang Pemilu (suara tertinggi) dan akan menjadi Ketua DPRD Kota Bima periode 2019-2024. PAN diprediksi berada di posisi kedua dan Gerindra berada di posisi ketiga sebagai pemenang Pemilu. Namun untuk memastikan tepat atau sebaliknya prediksi tersebut, tentu saja akan terlihat usai penghitungan permanen sekaligus penetapan oleh pihak KPUD setempat.

Prediksi-prediksi juga terkait Pileg menuju DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2014 kendati dari sejumlah wilayah. Untuk Dapil Donggo, Soromandi, Danggar dan Tambora diprediski ada sejumlah nama yang akan lolos ke gedung Dewan.

Yakni Drs. H. Mustahid H. Kako (PKB), Ramdhin alias Gion (Golkar), Rafidin H. Baharudin S.Sos (PAN), Supardin (Gerindra), Ihram Sulaiman (Nasdem). Sementara untuk Dapil Bolo-Madapangga, Muhammad Putra Feriyandi, S.IP/anak kandung dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Golkar), Muhammad Azhar (Golkar) dan data-data lainnya akan muncul pada pemberitaan selanjutnya. Data terkini yang diperoleh Visioner,Feriyandi (Dae Yandi) sukses memperoleh suara lebih dari 4000 dan disebut sebagai perolehan suara tertinggi di Kabupaten Bima.

PAN

Di Dapil lainnya di Kabupaten Bima, prediksi yang hampir mendekati keyakinan menyebutkan bahwa Edy Muchlis S.Sos (Nasdem) juga akan kembali duduk di kursi Dewan periode 2019-2024, pun demikian hanya dengan H. Maman Ibrahim (Golkar). Pun data-data lain tentang siapa saja Caleg yang lolos menuju DPRD Kabupaqten Bima periode 2019-2024 akan muncul pada pemberitaan selanjutnya alias setelah pihak KPUD menyelesaikan penghitungannya.

Sementara Pileg menuju DPRD Kota Bima periode 2019-2024 wilayah Rasanae Barat (Rasbar), Alfian Indra Wirawan alias Pawan  (Golkar), Sudirman DJ SH (Gerindra), anak muda bernama Yogi Prima Ramadhan, SE (PAN), M. Ryan Kusuma Permadi SH yang merupakan anak kandung mantan Walikota Bima, HM. Qurauis H. Abidin (Demokrat), H. Mustamin S.Pd (PBB), Hj. Mutmainnah Haris (Nasdem),tetapi di Nasdem ini ada juga pengklaiman bahwa yang lolos adalah Budiman, Amirudin S.Sos (PPP), Junaidin (PKB), Amirudin (Hanura).

Sementara Nasib Muhammad Jafar (Golkar) dan Sharwanda Asfarina ST (PAN) diprediksikan masih menanti penghitungan suara untuk memperoleh kursi kedua jika masing-masing Partainya mampu memenuhinya. Untuk Dapil Raba dan Rasanae Timur Kota Bima (Rastim) yang diprediksikan lolos ke gedung Dewan adalah Samsurih SH (PAN), Sahbudin (Gerindra), M. Irvan S.Sos, MM (PKB), Erwinsyah (Nasdem), Edy Ihwansyah SE (PPP), M. Amin S.Pdi (Golkar), Nazamudin (PKPI). Lagi-lagi, prediksi berbagai pihak ini diamati akan benar adanya atau sebaliknya setelah pihak KPUD menyelesaikan penghitungan perolehan suara.

Partai Gerindra
Sementara untuk Dapil Asakota-Kota Bima, dipredikasikan Caleg yang lolos ke gedung Dewan yakni Khalid Bin Walid (Gerindra), Muhammad Sukri (Demokrat), Gina (Golkar), Syamsudin (PAN) dan Hj. Anggrainy alias Umi Rini (PBB)

Sedangkan Caleg menuju DPRD NTB periode 2019-2024 asal Bima, yang diprediksikan akan lolos H. Syafriansar S.Sos (PPP), H. Mori Hanafi (Gerindra), H. A. Rahman H. Abidin  SE (Demokrat), Ady Mahyudi, SE (PAN) namun terungkap masih harus bersaing dengan HM. Ali Ahmad SH (PAN). Sedangkan untuk sementara Caleg DPR RI periode periode 2019-2024 yang diprediksikan lolos yakni Johan Vs Dr. Hermawan=menunggu hasil penghitungan permanen dari KPUD (PKS), H. Fatahillah Ramli (Golkar), Drs. H. Zainul Arifin Vs Mujahid Latif=masih menunggu perhitungan permanen dari KPU (Gerindra).

Namun prediksi tentang mujur atau sebaliknya nasib dua orang Caleg DPR RI periode 2019-2024 asal Bima yakni HM. Qurais H. Abidin (Demokrat) dan H. Muhammad Syafrudin ST, MM (PAN) juga masih menunggu penghitungan permanen dari pihak KPUD. Tetapi beredar kabar, Qurais disebut-sebut sukses memperoleh suara tertinggi di Dapil Pulau Sumbawa. Pun demikian halnya dengan Syafrudin.

Tetapi hasil survey per maret 2019 menyebutkan bahwa Syafrudin mampu memperoleh suara sebanyak 60.000. Sementara untuk Calon DPD RI periode 2019-2024 asal Bima yang diprediksikan akan lolos yakni Taufikurrahman (Tafi) dan Jendral Pol (Purn) H. Farouq Muhammad. Namun, lagi-lagi nasib mujur atau sebaliknya untuk keduanya masih harus menunggu perhitungan permanen dari pihak KPUD. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.