Header Ads

Rp50 Juta Plus Mutor-Rp20 Juta Untuk Syamsuri dan Orang Tuanya Dari Bupati Bima

Inilah Syamsuri Firdaus Saat menerima Hadiah dari Dinda-Dachlan
Visioner Berita Kabupaten Bima-Janji Bupati-Wakil Bupati Bima, hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs.H. Dachlan (Dinda-Dachlan) untuk Syamsuri Firdaus juara 1 MTQ Internasional di Istanbul Turki beberapa waktu lalu, akhirnya tertunaikan. Pertanyaan tentang kado special Dinda-Dachlan untuk Syamsuri akhirnya terjawab.

Minggu (2/6/2019) di Pendopo Bupati Bima, Dinda-Dachlan menyerahkan satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 warna kuning hitam berikut helemnya, uang tunai Rp50 juta diberikan kepada Syamsuri. Tak hanya itu, pada moment tersebut Dinda-Dachlan juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp20 juta untuk kedua orang tua Syamsuri.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Bima menyampaikan rasa bangga, apresiasi dan terimakasihnya kepada Syamsuri yang telah mengharumkan nama Bima di mata dunia. Oleh karenanya, Dinda-Dachlan mengatakan bahwa Syamsuri adalah mutiaranya Bima. Karena dengan Al-Qur’an, Syamsurih telah mampu membuat Bima dikenal di mata dunia.

Selain itu, Dinda juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang telah mengundang Syamsuri ke Istana Negara sekaligus memberikan bingkisan. Tak hanya itu, ungkapan yang sama juga disampaikannya kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Inilah Sepeda Motor Untuk Syamsuri dari Dinda-Dachlan
Selanjutnya, Dinda berharap agar prestasi kelas dunia yang telah diraih oleh Syamsuri dapat dipertahankan di kemudian hari. Dan di kemudian hari pula, diharapkan akan tumbuh generasi-generasi muda Qur’an yang sama seperti Syamsuri. “Kita bersyukur kepada Allah SWT sekaligus Bangga atas prestasi terbaik mendunia yang telah diraih oleh Syamsuri ini. Kedepannya, kami berharap agar tumbuh Syamsuri-Syamsuri lainnya,” harap Bupati Bima.

Dalam kegiatan itu pula, Bupati Bima menyerahkan bingkisan kepada tiga orang guru pembimbing Syamsuri. Penyerahan bingkisanb tersebut, diakui sebagai bentuk perhatian Dinda-Dachlan kepada tiga personil Guru pembimbing ini sejak awal hingga sukses mengantarkan Syamsuri menjadi juara dunia.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut melaporkan, Syamsuri juga diberikan kesempatan untuk mengaji dengan durasi sekitar setengah jam lamanya. Dan saat itu pula, Syamsuri juga sempat menceritakan pengalamannya di Turki saat itu yakni mulai dari hadir di sana sebagai peserta hingga ketidakpercayaan peserta lainnya sebagai warga Indonesia karena menggunakan peci berwarna merah putih sebagai lambang Mesir. 

“Awalnya mereka bertanya apakah saya berasal dari Negara Mesir. Namun, mereka kaget ketika saya menjawab berasal dari Indonesia. Sebab, yang mereka tahu bahwa peci berwarna merah putih ini adalah dari mesir,” tandas Syamsuri.

Inilah Tiga Personil Guru Pembimbing Syamsuri Saat Menerima Bingkisan dari Dinda-Dachlan
Anak muda baru berusia 18 tahun yang lahir dari rahim seorang kuli (petani) ini menerangkan, untuk bisa mengaji hingga mampu meraih pfrestasi terbaik adalah bermula dari niat, berani dan serius. Selain itu, ketekunan dalam berlatif membaca-mengaji juga menjadi hal paling mutlak. “Tidak ada keberhasilan tanpa adanya kesungguhan. Oleh karenanya, kita harus terus berlatih, berlatih dan berlatih,” ujarnya.

Sementara Syamsuri Firdaus pada moment tersebut, lebih kepada menceritaklan pengalamannya selama berada di Turki. Yakni mulai dari kehadirannya sebagai peserta hingga pertanyaan peserta lain dimana dirinya menggunakan peci warna merah putih sebagai lambang negara Mesir. “Mereka mengira saya berasal dari Mesir. Tetapi mereka kaget setelah mendengar penjelasan bahwa saya berasal dari Indonesia,” tandasnya.

Syamsuri juga menjelaskan, kesuksesannya mulai dari bisa mengaji hingga juara MTQ Internasional lebih kepada bermodalkan niat yang sungguh-sungguh dan dilaksanakan secara intens dan penuh tanggungjawab. “Tak ada kesuksesan tanpa kesungguhan. Kita harus berlatih, berlatih dan terus berlatih. Insya Allah dengan itu kita bisa,” tandasnya.

Masih dalam liputan Visioner pada moment tersebut, kegitan dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan Staf SKPD/OPD Kabupaten Bima, FKPD setempat, Alim Ulama, Mantan Pejabat di Kabupaten Bima, Wartawan, LSM dan lainnya. Usai kegiatan berlangsung, ratusan undangan termasuk para pejabat terlihat berfoto bersama Syamsuri. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.