Header Ads

Semarak Apeksi ke XIV Semarang, Dihadiri Mendagri dan Gubernur Jateng

                                     Semarak APEKSI ke XIV di Ballroom PO Hotel

Visioner Berita Semarang,  Jateng-Rakernas  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indinedia (APEKSI) KE-XIV tahun 2019 yang berlangsung di Ball Room lantai 7 PO hotel Semarang Jateng pada Rabu (3/7/2019) berkangsung sangat ramai dan bahkan spektakuler.

Medagri H. Cahyo Kumolo, MH,  Gubernur Jateng H. Ganjar Prawono SH, MH,  Ketua Apeksi,  Seluruh Pemerintah Kita se Indonesia termasuk Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan,  SH hadir di dalamnya. Soektakulernya kegiatan,  tampak seluruh undangannhadir dengan menggunakan batik dsri berbagai corak serta warna. Tak hanya itu,  ribuan undangan disambut dengan tari Waro Ronggeng.

Tarian yang diakui penuh dengan kreasi baru ini,  terlihat menati sekitar 30 menit di atas pentas di depan ribuan undangan. Pada momoent yang berlangsung sangat meriah ini,  juga dipertontinkannmelalui layar lebar tentabg kemajuan Kota Semarang mulai dari sisi pariwisata dan pembangunan serta kulinernya.

Liputan langsung Visioner melaporkan,  kemeriahan acara juga fikarenakan oleh tampilnya komedian Nasional sebagai MC dan Lena. Dan kegiatan APEKSI ini dipimpin oleh Ketua Dewan APEKSI yakni Hj. Airin Rihmidiyani. "Rakoerna APEKSI ini bertujuan untui meningkatkan anggara bagi Pemerintah daerah serta sumber daya aparatur, " jelas Airin yang juga Walikota Tangsel ini.

Airin juga mengungkap tentang janji Presiden RI,  jokowi bahwa kedeoan tidak boleh ada lagi Kota di Indonesia yang maju sendiri-sendiri. Tetapi,  harus maju bersama- sama. "Kami di APEKSI punn bersepakat untuk itu," tandad Airin.

Sementara itu,  Gubernur Jateng yakni H. Ganjar Prawono juga bicara soal peningkatan ekonomi dan pembangunan di berbagai daerah. "Pilprrs dan Pileg sudah selesai. Selanjutnya adalah bicara membangun infrastruktur ekonomi dan oembangynan di berbagai daerah. Oleh karenanya,  Pemerintah Daerah harus mengusulkan program-programnya yang kemudian disingkronisasi dengan program nasional, " imbunya.

Sementara itu,  Mendagri H. Cahyo Kumolo SH,  MH menegaskan agar APEKSI harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam berbagai bidang pembangunan. Cahyo menjelaskan,  semakin lama Kota jelas semakin tua. Namur dibidang pembangunan,  Kota harus ada yang baru. "Selain itu,  identitas Kota hatus dipertahankan, " imbuhnya.

Selain itu,  Cahyo juga mendesak Ketua APEKSI agar tahun ini mencatat nama 10 Walikota untuk didaftarkan kr Mendagri dan selanjutnya akan disekolahkan dibidang pelayanan ke Luar Negeri.  "Insya Insya Allah tahun ini juga ada 10 Bupati yang akan disekolahkan ke Luar Negeri di bidang pelayanan publik, " janjinya.

Masih dalam liputan kangsung Visiojer,  usai memberikan sambutan-Mendagri di dldampingi Gubernur Jateng,  Wamen,  Mempan RB Mekeu dan Ketua APEKSI melaksanakan pemukulan Gong sebagai pertanda dibukanya Rakornas APEKSI dimaksud.  (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.