Luar Biasa, Inovasi Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR Masuk Top 45

Foto Bersama Penuh Keceriahan Atas Prestasi Melalui KIPP

Visioner Berita Kabupaten Bima-Perjalanan aplikasi sentuh perempuan dengan SIMAWAR dari Kabupaten Bima mengikuti  Kompetisi  Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)  tingkat nasional tahun 2019 berhasil masuk jajaran top 45.

SIMAWAR adalah aplikasi inovasi yang digagas untuk memudahkan akses perempuan terhadap layanàn penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang selama ini dilakukan secara konvensional, memungkinkan penanganan secara cepat dan murah. Keberhasilan ini ini diketahui berdasarkan siaran pers Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Rabu (14/08) di Kantor Kementerian PANRB.

“Selamat untuk instansi yang sudah masuk Top 45. Semoga inovasi ini dapat terus berlanjut,” ujar Menteri Syafruddin saat mengumumkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (14/8/2019).

Mantan Wakapolri tersebut mengatakan, Proses seleksi Top 45 dilakukan oleh Tim Panel Independen dan Tim Evaluasi sementara penentuannya dilakukan oleh Tim Panel Independen.  “Posisi Top ini akan dikirim ke PBB untuk dilombakan pada kompetisi tingkat dunia yaitu United Public Service Award (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.
         
Bagi pemerintah daerah yang inovasinya terpilih sebagai Top 45 akan mendapatkan alokasi Dana Insentif Daerah (DID). Pemberian DID ini telah dilakukan sejak tahun anggaran 2018. Jelas Menteri.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat mendapatkan informasi  tentang prestasi tersebut mengatakan,   "Alhamdulillah, keberhasilan aplikasi Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR menembus Top 45 diharapkan  bisa menjadi motivasi  dan memacu para  ASN untuk lebih mengoptimalkan  kompetensi  agar  mampu memanfaatkan teknologi  Informatika untuk mengoptimalkan pelayanan publik di semua sektor

Hal ini kata Bupati penting mengingat kedepan salah satu tantangan dalam percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah perlunya profil SDM Aparatur yang memiliki kompetensi yang memadai.  Prestasi  ini merupakan hadiah Hari Jadi Ke-379 Bima yang tahun mengambil tema Berkarya Inovatif Wujudkan Bima RAMAH.

Bupati secara khusus menyampaikan apresiasi atas kerja keras Tim Pengelola Aplikasi SIMAWAR dan Tim Pengelola Pengaduan Masyarakat sehingga prestasi tersebut dapat diraih setelah melalui perjuangan keras dan koordinasi intensif.

Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.