DPRD Kota Bima Gelar Paripurna Pungucapan Sumpah Dan Janji Anggota Masa Bhakti 2019-2024

Inilah 25 Orang Anggota DPRD Kota Bima Periode 2019-2024 Yang Telah Dilantik Secara Resmi
Visioner Berita Kota Bima-Moment Parpiurna pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap 25 anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024 berlangsung ramai dan hikmat. Puluhan wakil rakyatb yang dilantikn dan diambil sumpahnya itu, ada pendatang baru dan ada pula yang lama alias terpilih kembali pada pileg yang dilaksanakan beberapa bulan silam.

Tak hanya itu, pada moment tersebut juga dihadiri oleh sejumlah personil mantan anggota Legislatif sebelumnya yang belum beruntung pada pesta Pileg 2019-2024. Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, semaraknya acara juga didukung oleh hadirnya tamu-tamu penting. Diantaranya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mantan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, mantan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin M. Nur M.Pd, mantan Ketua DPRD Kota Bima, Subhan HM. Nur, SH, Anggota DPRD NTB, Ady Mahyudi, SE, Anggota DPRD NTB, H. A.Rahman H. Abidin, SE, mantan Ketua DPRD Kota Bima Hj. Ferra Amelia, SE, MM, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri), Kepala-Kepala SKPD/OPD Kota Bima, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kapolres Bima Kota, para FKPD Kota Bima dan lainnya serta jajaran KPU dan Bawaslu setempat.

Berbagai dinamika, pun terlihat nyata pada moment yang sangat meriah ini. Rasa suka cita pun terlihat nyata adanya. Semua undangan berpelukan hangat saat memberikan ucapan selamat pada 25 anggota DPRD yang dilantik. Tak hanya itu, mereka pun melakukan aksi foto bersama. Sanak-saudara beserta keluarga para anggota Dewan yang dilantik pun terlihat hadir pada moment tersebut. Rata-rata undangan selain memberikan ucapan selamat, juga berharap agar yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan baik.

Pada saat membuka rapat paripurna kali ini, Ketua DPRD sementara yakni Syamsurih, SH mengatakan bahwa dari hati yang paling dalam, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berkesempatan hadir dan menyaksikan acara Pengucapan dan Pelantikan Anggota DPRD Kota Bima Bhakti 2019-2024.

Menurut dia, Pemilu 2019 merupakan salah satu pesta demokrasi yang memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk memilih wakilnya yang duduk di legislatif. Pada moment pemilu 2019, juga telah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Bima, untuk mengantarkan wakil rakyat.

“Dari penyelenggaraan pemilu ini, tentu tidak lepas dari peran penyelenggara Pemilu. Maka kami ucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawasalu, yang telah bekerja dan mengawasi pemilu dengan baik. Demikian juga untuk masyarakat, ucapan yang sama kami sampaikan. Tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih juga menunjukan perkembangan yang baik,” ucapnya.

Syamsurih menjelaskan, dalam perjalanan anggota dewan kota bima periode 2014-2019, telah memberikan pengabdian terbaik, bekerja sungguh-sungguh, memberikan peran dan fungsi dengan cara profesional. Sementara di sisi lain, mampu bersinergi dengan pemerintah eksekutif. Kondisi pembangunan di Kota Bima pun menunjukkan progres yang menggembirakan.

“Berbagai kegiatan pembangunan telah berhasil dilaksanakan, baik fisik maupun non fisik. Infrastruktur yang tumbuh dan menjadi penunjang, baik pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan dan jembatan, jalan lingkungan. Itu merupakan upaya untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Demikian juga dengan sejumlah pembangunan pada sektor lain sambungnya, tentu saja mempengaruhi penataan kota. Keberhasilan yang dicapai ini, merupakan hasil kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Kota Bima juga jelas Syamsurih, dilandasi nawaitul yang ikhlas, demi terselenggaranya pelaksanaan program dalam rangka mewujudkan good government. Kritik-kritik yang konstruktif juga selalu diterima dengan baik, sebagai penyeimbang terhadap semua kebijakan.

“Penyerapan aspirasi masyarakat pun telah mendapat respon yang positif oleh legislatif, dan telah dituangkan dalam program pemerintah. Demikian juga pembuatan dan pengesahan regulasi, sebagai pedoman pelaksanaan hidup masyarakat,” paparnya.

Usai menguraikan tentang kinerja selama ini, Syamsurih menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wakil rakyat periode 2014-2019, terutama yang belum berkesempatan untuk terpilih. Pengabdian selama ini tentu saja menjadi sangat penting untuk pelaksanaan pembangunan di daerah.

Proses rapat paripurna tersebut lalu dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Gubernur NTB tentang pemberhentian Anggota DPRD Kota Bima periode 2014-2019 dan peresmian anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Bima masa Bhakti 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Bima. Singkatnya, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan sangat ramai, sukses, dan kondusif. Aparat keamanan gabungan dari Polfres Bima Kota, Sat Brimob Pelopor Den C Bima dan aparat TNI terlihat melakukan pengamanan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatan spektakuler ini. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.