Header Ads

Dinas PUPR Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-74 Dirangkaikan Dengan Penyerahan Emas Pada Purna ASN

Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke-74 tahun 2019 di Halaman Dinas PUPR Kabupaten Bima
Visioner Berita Kabupaten Bima-Slasa (3/12/2019), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima dibawah kendali Ir. H. Nggempo M.Mt (Kadis) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74 Pekerjaan Umum tahun 2019. Upacara tersebut digelar di halaman kantor Dinas PUPR Kabupaten Bima.

Pada moment dengan tema "bekerja keras, bekerja cepat, bertindak tepat mewujudkan Bima "RAMAH" ini diikuti oleh seluruh Kabid dan staf Dinas PUPR, UPT PUPR, Satuan Kerja (Satker) Provinsi dan Jalan Negara, PDAM, BPBD, BWS, KSDA dan Perkim. Liputan langsung sejumlah awak media melaporkan, acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, selanjutnya mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Dan pada kegiatan ini pula, Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M.Mt membacakan sambutan tertulis Presiden RI dalam rangka hari Bakti PU ke-74 tahun 2019.  Yang tak kalah spektakulernya, pada moment ini juga dilaksanakan penyerahan cindera mata berupa emas 5 gram sebagai bentuk penghargaan kepada ASN purna tugas di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Bima. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua orang yakni Abdullah dan Arman.

Ir. H. Nggempo M.Mt Menyerahkan Emas Kepada Salah Seorang Purna ASN PUPR (Tengah) dan Sekretaris Dinas PUPR setempat, Ir. H. Sunardi (Kanan)
Catatan lainya, pada rangkaian hari bhakti PU ke-74 ini juga digelar sejumlah lomba. Yakni volly balli, catur, pingpong, domino dan lomba masak. Penyerahan hadiah bagi para juara pada sejumlah mata lomba tersebut dilakukan pada puncak kegiatan upacara hari bhati PU ke-74 di halaman kantor Dinas PUPR Kabupaten Bima.

Inilah para juara lomba dimaksud, juara I volly ball putra diraih oleh Bidang Bina Marga. Juara II diraih oleh Sekretariat. Juara III diraih oleh Bidang Pengairan. Juara IV diraih oleh UPT. Juara favorit diraih oleh Tata Ruang. Untuk volly ball putri, juara I diraih oleh UPT. Juara II diraih oleh Dharma Wanita. Juara III diraih oleh Karyawati Dinas PUPR.

Pada lomba catur, juara I Subahan (UPT Monta). Juara II Adhar (Tata Ruang). Juara III Jaharudin (Pengairan). Juara IV Heri Siswanto (Bina Marga). Pada lomba tenis meja (ping pong), juara I Ir. H. Nggempo M.Mt (Kadis PUPR). Juara II Luken. Juara III M. Farid Wajdi. Juara IV jaharudin. Lomba Domino, juara I Nurdin (UPT Monta). Juara II Nursalam (Bina Marga). Juara III (Abdurahman (Pengairan). Juara IV Jaidun (Bina Marga). Sementara pada lomba masak, juara I Pengairan. Juara II Sekretariat. Juara III Tata Ruang.

Penyerahan Hadiah Kepada Juara Pada Sejumlah Mata Lomba
Nggempo saat memimpin upacara tersebut menegaskan, jasa para pegawai Dinas PUPR yang telah purna tugas tidak bisa dinilai dengan sebatang emas dan materi. Karena, mereka telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan jasa terbaik mereka paparnya, perlu diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Apa yang kami berikan kepada purna tugas di moment hari akti PU tahun ini tentu saja tidak sebanding dengan pengabdian mereka bertahun-tahun dalam membangun Daerah,” tegasnya.

Nggempo kemudian menjelaskan, upacara memperingati hari bakti PU ini dilaksanakan setiap tahun. Untuk menyemarakanya, pihaknya menggelar berbagai mata lomba yang melibatkan semua elemen pada Dinas PUPR setempat. “Semangat ini akan terus menggelora dalam jiwa kami. Itu semua demi terus membangun Negeri,” pungkasnya.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, moment ini juga selain berlangsung hikmat juga terlihat nyata keakraban seluruh undangan yang hadir. Tak hanya itu, seluruh undangan yang hadir juga ikut berjoget bersama diiringi oleh orgen tunggal. Diantara mereka pun ikutb beryanyi bergiliran. Yang tak kalah menariknya, sesuatu yang tak disangka-sangka Kadis PUPR Kabupaten, Ir. H. Nggempo M. Mt bisa bernyanyi. Pada moment tersebut, Nggempo berhasil membawakan sebuah lagu berjudul Kali Merah dengan baik. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.