Header Ads

Walikota Bima Buka Acara Wirausaha Masuk Kampus

Moment Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE Membuka Secara Resmi Kegiatan Wirausaha di kampusSTKIP Bima
Visioner Berita Kota Bima-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) untuk menciptakan 10.000 wira usaha baru selama lima tahun di Kota Bima, tercatat bukan saja melalui pemberdayaan pemuda yang tengah digalakan. Tetapi, rencana tersebut juga di lakukan di dunia Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bima. Langkah awal yang dilakukan oleh Walikota Bima tersebut di dunia kampus, yakni membuka acar wirausaha masuk kampus pada Sabtu (7/12/2019).

Catatan penting terkait hal itu, Ssabtu (7/12/2019), Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membuka secara resmi kegiatan wirausaha masuk kampus di STKIP Bima. Kegiatan ini digagas oleh Diskoperindag kota Bima dibawah kendali. Abdul Haris, SE (Kadis. Kegiatan penting ini diikuti masing-masing 10 orang mahasiswa plus 1 orang dosen pembimbing yang didelegasikanya.

Walikota Bima dalam sambutannya mengatakan, sangat apresiatif  pada kegiatan ini. Lutfi menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk mendukung munculnya wirausaha-wirausaha muda potensial di Kota Bima. “Wirausaha itu harus memiliki kreatifitas dan inovasi untuk menciptakan ide-ide baru serta memiliki ketekunan agar sukses,” tegas Walikota Bima.

Pada moment itupula, Kadis Koperindag Kota Bima, Abdul Haris, SE. mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi angka pengangguran di Kota Bima. Sebab, sejatinya kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan wirausaha muda dari tenaga terdidik.”Ini adalah esensi utama dari digelarnya kegiatan ini,” terang Haris.

Sementara itu, Ketua STKIP Bima Dr. H. Amran Amir, M.Pd. pada moment tersebut menyatakan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemkot Bima yang telah dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan yang luar biasa seperti ini.

“Hendaknya kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas  dan inovasi mahasiswa kepada Pemerintah guna mendapatkan support melalui Dinas Koperidag Kota Bima,” harap Amran.

Sedangkan Dr. Nasution, M.Pd. selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah langkah Pemkot Bima Dinas Koperindag yang sangat efektif dalam rangka memajukan Mahasiswa lewat wirausaha yang nantinya akan mampu mengisi pembangunan daerah.”Semoga kegiatan ini akan melahirkan output yang baik,” harap Nasution.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, moment ii juga dirangkaikan dengan diskusi secara panel dengan yang menghadirkan Narasumber yakni Aqhwan, ST, M.Eng., M.Sc dengan topik kebijakan pemerintah dalam mendukung wirausaha muda di Kota Bima, Abdul Rafik, ST sebagai delegasi dari Bappeda Kota Bima. dengan topik kebijakan dan strategi pembinaan wirausaha muda di Kota Bima dan Mukhlis, SE sebagai delegasi dari Dinas Koperindag Kota Bima dengan tema peran perguruan tinggi dalam menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa untuk mewakili akademisi. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.