Header Ads

Dahlan Dikerumuni Emak-Emak di Rabakodo

Dahlan (berkcamatan) Bersama Emak-Emak di Rabakodo
Visioner Berita Kabupaten Bima-Ada hal menarik di saat Wakil Bupati  (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer saat menghadiri sebuah acara warga di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (25/2/2020). Yakni pada moment tersebut, tiba-tiba Politisi yang dikabarkan akan kembali berpasangan dengan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) pada Pilkada setempat periode 2020-2025 ini secara tiba-tiba langsung dikerumuni oleh sekitar 100 orang emak-emak (ibu-ibu).

Meskipun teriknya matahari, sekitar ratusan emak-emak tersebut terlihat sangat antusias menyambut politisi yang akrab disapa Babe ini (Dahlan, Red). “Saya ke sini karena adanya undangan dari salah satu warga. Sebagai Pemerintah, juga bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Namun sebelum saya tiba di lokasi ini, nampaknya warga sudah lama menunggunya,” tandas Babe.

Pada kegiatan tersebut, juga diwarnai oleh sejumlah aspirasi dari emak-emak Dusun Bali Desa Rabakodo yang difasilitasi oleh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat yakni Abdul Hamid. Lebih jelasnya, sekitar ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT) ini mengajukan permohonan modal usaha bakulan. Selain itu, juga ada aspirasi tentang lingkungan Dusun Bali Desa Rabakodo yang mendesak untuk diperhatikan, kebutuhan kursi dan alat pengeras suara serta aspirasi kaum muda.

Moment Dahlan Bersama Warga di Rabakodo
Sementara itu, anggota BPD Desa Rabakodo, Abdul Hamid menyatakan kebanggaanya atas keringanan langkah Babe di tengah masyarakat. “Babe memang sosok pria sederhana, dan kesederhanaan itu membuat warga tidak sungkan berinteraksi denganya,” tuturnya.

Masih di kegiatan itu, Dahlan menegaskan bahwa kehadiranya di wilayah tidak dikait-kaitkan dengan politik. “Sebab, belum waktunya untuk berbicara politik. Oleh karenanya, kehadiran saya ini jangan dipolitisir. Pasalnya, kehadiran saya sebagai Wakil Bupati Bima ini murni bersifat silaturrahmi,” tegas Babe. 

Dan di moment itu pula, Dahlan juga dikerubuti oleh kaum pria mulai dari remaja hingga dewasa. Baik kaum pria maupun wanita, terlihat berpose bersama dengan Dahlan sembari menunjukan dua jarinya. Hal tersebut, seolah menjadi isyarat memberikan dukungan terhadap Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima peeriode 2020-2025 alias kembali berpasangan dengan IDP. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.