Header Ads

Usai Bagikan APD dan Resmikan Musholla di Tambora, Bupati Bima Komitmen Perhatikan Tim Medis Puskesmas

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Saat Menyerahkan APD Pada Tim Puskesmas Dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, HM. Noer, Saat Meresmikan Musholla Al- Ikhsan di Tambora. 
Visioner Berita Kabupaten Bima-Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan, HM. Noer, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) pada tim medis Puskesmas Tambora di Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tambora, Desa Rasabou, Kabupaten Bima, Kamis Kemarin, (14/5/2020).

Selain menyerahkan APD, Bupati dan Wakil Bupati Bima serta rombongan asisten beserta staf ahli menyerahkan 7 (tujuh) Kardus Masker beserta sabun cuci tangan untuk masing-masing Desa di Tambora.

Dihadapan masyarakat dan tim medis, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku, walaupun negara dilanda pandemi Covid-19, untuk biaya pembangunan Pendidikan dan  Puskesmas di Kecamatan Tambora tidak diganggu gugat oleh Pusat. 

Pasalnya, Tahun ini Puskesmas Tambora, adalah satu-satunya yang tidak dihapus. Dalam waktu dekat akan dimulai pembangunannya, walaupun bangunan yang ada masih cukup bagus. “Alhamdulillah, inilah bentuk perhatian pemerintah pusat. Diharapkan dari sisi pelayanan Kesehatan, dapat menempatkan tenaga medis secara merata dan  memadai,” ujarnya.

Kunjungan Bupati Bima di Tambara juga menyaksikan beberapa jembatan yang dilewati terputus, akibat tergerus banjir beberapa waktu lalu. Tentunya hal itu bukan merupakan keinginan kita semua.
Usai menyerahkan APD di PKM Tambora, Bupati Bima dan rombongan langsung menuju Kantor Kecamatan Tambora, di Desa Labuan Kananga.

Pada momen kunjungannya di Tambora, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan, HM. Noer meresmikan penggunaan Mushalla Al-Ikhsan, yang dibangunan di Halaman Kantor Kecamatan dengan biaya dari Pemerinta Kabupaten Bima dan swadaya para pegawai Kantor Camat Tambora.

Secara terpisah, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menegaskan pihaknya akan tetap berkomitmen untuk memperhatikan tim medis terutama yang mengabdi di Puskesmas Tambora.

Penegasan itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Umi Dinda kepada Visioner saat bertatap muka dengan sejumlah tenaga Medis yang mengabdi di Puskesmas Tambora, jum'at (15/5/2020).

Saat pertemuan itu Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, untuk membantu dan memperhatikan tenaga medis melalui Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Kepada pak Kepala Dikes agar memperhatikan dan memprioritaskan adik-adik untuk mendapatkan penghargaan, paling tidak sebagai tenaga PTT,” ujar Umi Dinda.

Pernyataan ibu dua orang ini langsung disambut tepuk tangan oleh para tenaga medis. Bahkan niat dan komitmen Pemkab Bima terhadap nasib para medis yang kebanyakan putra putri Tambora akan segera terlaksana. “Insya Allah itu akan terjadi. Atas pengertian waktu dan pengabdian yang diberikan, Pemerintah menyampaikan terima kasih,” ucapnya.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku berdasarkan laporan yang  diterima, mulai dari Dokter hingga tenaga medis, telah menunjukan kinerja yang baik, terutama dalam melayani masyarakat. “Tidak ada oleh-oleh yang paling berharga yang dibawa kecuali komitmen itu,” tandas Umi Dinda.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.