Header Ads

Warga Pertanyakan Anggota DPRD yang Tak Peduli Korban Kebakaran Ngali

Kebakaran Puluhan Rumah di Desa Ngali Kecamatan Belo
Visioner Berita Kabupaten Bima-Sejak kebakaran hebat yang melanda dan menghanguskan puluhan unit rumah di Desa Ngali Kecamatan Belo pada Jum’at (11/5/2020), hingga kini bantuan untuk korban kebakaran terus mengalir dari berbagai pihak.

Keprihatian datang dengan memberikan bantuan Mulai dari Bupati Bima, Wakil Bupati, perkumpulan para Kepala Desa, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa hingga Organisasi Paguyuban.

Ditengah berbagai pihak bahu membahu memberikan dukungan berupa bantuan moral dan materil. Namun anggota DPRD Kabupaten Bima justru tidak terlihat. Hal itu dipertanyakan oleh warga, Ahmad.

“Kemana anggota DPRD kita ya, apakah mereka tidak peduli dengan korban kebakaran Ngali,?,” katanya, Senin (11/5/2020).

Warga Kecamatan Belo ini mengaku cukup kecewa dengan sikap anggota DPRD,  karena hingga saat ini mereka belum terlihat mengunjungi atau memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Saya pikir disinilah kepekaan perwakilan rakyat itu. Mau susah dan senang bersama rakyat,” ujarnya.

Ia mengaku selama ini, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima kerap mengeluarkan pernyataan dengan membawa-bawa nama rakyat. Bahkan ada sebagian mengklaim akan memperjuangkan nasib rakyat.

“Nah ketika rakyat Ngali membutuhkan bantuan, kemana anggota dewan kita, terutama yang sering mengeluarkan pernyataan dengan membawa nama rakyat kemarin,” ucapnya.

Ahmad mengaku, anggota DPRD seharusnya malu melihat gerakan yang sudah diperbuat oleh berbagai pihak untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Ngali, salahsatunya memberikan bantuan. “Bahkan ada pihak yang sukarela mendirikan dapur umum untuk korban kebakaran. Saya kira anggota DPRD harus berkaca dari para pejuang kemanusiaan seperti ini,” tandasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.