Header Ads

Guna Meningkatkan Kamtibmas, Pemkab Bima Hibahkan Tanah 4,93 Hektar Untuk Mako Brimob

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Usai menyelesaikan semua yang terkait dengan Pembangunan Masjid Agung di Desa Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Kini Pemkab Bima hibahkan lahan untuk pembangunan Mako Brimob Bima.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dibawa Kepemimpinan Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs. H. Dahlan, HM.Noer, M.Pd, sudah menghibahkan Tanah seluas 4,93 Hektar Are (Ha) untuk pembangunan Mako Brimob yang berlokasinya di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kasubid Pendataan dan Pemanfaatan Asset Daerah BPPKAD,  Firman Ayatullah, ST, mengatakan, Pemkab sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan Mako Brimob. Bahkan, sudah dilakukan serah terima.

“Serah terima dilakukan oleh Bupati Bima dengan Kapolda NTB Sabtu (11/7/2020) kemarin. Penyerahan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feri  yandi, S.Ip dan Sekda, Drs H.Taufik Hak, M.Si,” ujarnya.

Kata dia, hal itu dilakukan setelah melewati semua proses salah satunya pembebasan lahan. Mengingat sebelumnya lahan tersebut merupakan milik masyarakat. “Lahan masyarakat yang sudah dibebaskan,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk sinergitas Pemkab Bima dalam mendukung rencana strategis Pempus dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan ketertiban umum, pertahanan dan keamanan. “Ini gerak cepat Pemkab, 2019 diminta, 2020 langsung dikabulkan,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, rencananya juga akan menghibahkan Rumah Dinas Kodim dan beberapa lahan untuk Posramil Lambu, Polsek Madapangga dan Palibelo. “Termasuk pembangunan Rumah dinas Dandim, karena  masih tercatat sebagai asset Pemkab Bima,” tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.