Header Ads

Perjuangan Keras Akhirnya Membuahkan Hasil, HMS Hadiri Acara Penguburan Murni di Kota Bima

Usai Berdoa, HMS Menyiram Kuburan Almarhuma Murni Dengan Air dan Disaksikan Oleh Keluarga Almarhumah (21/7/2020)
Visioner Berita Kota Bima-Perjuangan keras Negara yang salah satunya melibatkan anggota Anggota DPR RI (PAN), H. Muhammad Syafrudin ST, MM (HMS) untuk memulangkan jenazah TKW di Rumah Saki (RS) G H Hospital Pulau Penang Malaysia Barat akhirnya membuahkan hasil menggembirakan sekaligus jadi sejarah yang jadi cerita berkepanjangan. Setelah tiba di BIL Mataram-NTB dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta (20/7/2020), jenazah Almarhumah Murni langsung dibeaba ke Kota Bima menggunakan mobil ambulance dan tiba di rumah duka di RT 01/1 Kelurahan Dara Kota Bima pada Senin pagi sekitar pukul 1.40 dini hari waktu setempat.

Lepoas dari rasa haru, gembira dan bersyukur atas suksesnya perjuangan panjang memulangkan jenazah Almarhuma Murni dari Malaysia untuk dikuburkan di Kota Bima-seluruh keluarga menyambut jenazah dimaksud dengan isak tangis dan rasa duka teramat dalam. Setelah semalam berada di rumah duka, jenazah Almarhumah Murni kemudian dikuburkan di pemakaman umum yang tak jauh dari rumahnya.

Proses pemakaman Jenazah Almarhumah dihadiri oleh klayak ramai. Sebelum jenazah Almarhumah di kuburkan, anggota DPR RI yakni HMS datang lebih awal di rumah duka. Pada moment tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan istrinya yang juga Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwainy H. Muhammad Lutfi juga menyempatkan diri datang berbela sungkawa di rumah duka.

Pada moment sebelum jenazah Almarhumah dikuburkan, aparat keamanan baik TNI maupun Polri dan sejumloah awak media baik Televisi dan media online juga menghadiri kegiatan pemakaman jenazah Almarhumah Murni. Pada saat proses pemakaman jenazah Almarhumah, berbagai Tokoh menyampaikan terimakasih, apresias, rasa bangga dan penghomatan yang setinggi-tingginya kepada HMS karena perjuangan kerasnya memulangkan jenazah Almarhumah Murni telah membuahkan hasil sekaligus mewujudkan harapan serta doa keluarga Almarhumah.

Pernyataan yang sama, juga disampaikan oleh berbagai Tokoh serta keluarga Almarhumah kepada Presiden RI, Joko Widodo, Dirjen Konsuler di Jakarta, Menlu RI, Konjen RI di pulau Penang Malaysia Barat, BP3TKI baik NTB maupun Pusat dan media massa.

Moment Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE Bersama HMS di Rumah Duka (Almarhumah Murni) Sebelum Jenazah Dikuburkan
“Terimakasih kepada para pejuang yang telah berjuang keras hingga jenazah Almarhumah Murni berhasil dipulangkan ke Indonesia dan kini di kuburkan di Kelurahan Dara Kota Bima. Terimakasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada Walikota Bima dan istrinya yang telah datang berbela sungkawa di rumah duga,” ungkap sejumlah Tokoh tersebut.

Sementara itu, Anggota DPR RI yakni HMS yang dimintai komentarnya menyatakan rasa haru serta bersyukurnya kepada Allah SWT karena telah mengijabah perjuangan dan doanya hingga jenazah Almarhuma Murni berhasil dipulangkan ke Indonesia dan kini dikuburkan di Kelurahan Dara Kota Bima.

“Sebelum jenazah Almarhumah dikuburkan, terlebih dahulu saya berbicara melalui saluranseluler dengan Ibu menlu RI, Dirjend Konsuler di Jakarta dan Konjend RI di Malaysia, Bambang Suharto.  Pada pembicaracaan by phone itu, saya menyampaikan terimakasih, apresiasi, rasa bangga sekaligus penghargaan yang setinggi-tinggi kepada negara yang telah membantu memulangkan jenazah Almarhumah Murni dari pulau Penang mayasia Barat ke Indonesia dan kini dikuburkan di Kota Bima. Dan melalui salurans eluler itu pula, mereka menyatakan berbela sungkawa atas meningglnya Murni,” ungkapnya.

HMS menjelaskan, hadir sebagai penuang dalam membantu sekaligus menyukseskan mimpi dan harapan masyarakat yang salah satunya memulangkan jenazah Murni dari Malaysia hingga dikuburkan di kelurahan Dara Kota Bima adalah sesuatu yang biasa dilakukanya.

“Perjuangan saya untuk memulangkan TKI di Luar Negeri ke Bima, ini bukan hal baru. Memulangkan jenazah Murni dari Luar Negeri yang kini dikuburkan di Kelurahan Dara Kota Bima, adalah perjuangan kali kesekianya. Memulangkan jenazah Almarhuma Murni hingga kini dkuburkan di Kota Bima merupakan janji yang telah saya lantunkan sejak awal. Almarhumah Murni serta keluarganya ini merupakan konstituen saya di Dapil Pulau Sumbawa Dan inilah hasilnya, oleh karenanya kita semua harus bersyukur kepada Allah SWT,” papar HMS.

Selfie Bersama HMS Usai Acara Penguburan Jenazah Almarhumah Murni di Kelurahan Dara Kota Bima (21/7/2020)
Berguru kepada kisah yang menimpa Almarhumah Murni, HMS kemudian menegaskan kepada warga Bima dan di manapun agar taat prosdural ketika hendak menjadi TKI di Luar Negeri. Dengan terpenuhinya prosedural menjadi TKI di Luar Negeri, tentu saja saja sangat membantu mereka sendiri. “Selain itu, ketika anda hendak menjadi TKI di Luar Negeri maka yang sangat diperlukan adalah soal keahlianya. Sekali lagi, penuhi persyaratan administrasinya dan milikilah keahlian jika anda ingin menjadi TKI di Luar Negeri. Sebab, itu demikian kebaikan bersama pula,” saranya.

Suami Almarhumah Murni yakni Burhan, juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada HMS karena telah berjuang keras memulangkan jenazah Almarhumah Murni dari malaysia ke Indonesia hingga dikuburkan di Kota Bima. Ucapan yang sama juga disampaikanya kepada Presiden RI Joko Widodo, Dirjen Konsuler di Jakarta, Konjend RI di Malaysia, BP3TKI di Jakarta dan di NTB.

“Doa dan harapan kami selaku keluarga agar jenazah Almarhumah di kuburkan di Kota Bima, Alhamdulillah telah dikabulkan oleh Allah SWT. Ini semua tak lepas dari perjuangan keras berbagai pihak, Negara, HMS dan rekan-rekan media massa. Sekali lagi, kami ucapkan Alhamdulillah dan dan berterimakasih kepada semua pejuang. Lewat kesempatan ini pula, kami juga menyampaikan kepada Walikota Bima dan istrinya karena menyempatkan diri berbela sungkawa di rumah duka,” ucap Burhan.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua RT 01/1 Kelurahan Dara Kota Bima, Efendy, SE. Pada moment tersebut, Efendy yang didampingi oleh Ketua Karang Taruna setempat, secara khususnya menyampikan agar HMS diberikan umur panjang, nikmat sehat dan sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI oleh Allah SWT.  

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Walikota Bima dan istrinya karena menyempatkan diri datang berbela sungkawa di rumah duka. Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada HMS yang sejak awal berjuanhg keras hingga jenazah Almarhumah Murni di kuburkan di Kota Bima. Ada atas nama keluarga, kami juga menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada media online visionerbima.com. Tuntas sudah berjuangan keras dan doa kita semua, Alhamdulillah,” pngkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.