Header Ads

Umi Dinda Tunaikan Wasiat Almarhum Dae Ferry, Sedekahkan Harta dan Perbanyak Senyum

Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Dari dulu, Kesholehan sosial Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, (Umi Dinda) dalam setiap kunjungannya di masyarakat tidak lupa menyisihkan hartanya untuk bersedekah baik untuk kalangan fakir miskin maupun untuk pembangunan sarana ibadah seperti masjid dan mushollah.

“Mendiang Almarhum Dae Ferry selalu mengajari saya untuk selalu menyisihkan sebagian dari harta untuk disedekahkan buat fakir miskin maupun membangun masjid dan mushollah,” tutur Umi Dinda, Senin (31/8/2020).

Kata dia, Almarhum Ferry Zulkarnain adalah Bupati Bima Periode 2005-2010 dan 2010-2015 yang memiliki jiwa sosial dan kesolehan sosial yang sangat tinggi sehingga rakyat mengenang almarhum hingga akhir hayatnya.

Lanjutnya, semasa hidupnya, Almarhum Dae Ferry selalu mengamanatkan pada kami bahwa harta yang bermanfaat adalah harta yang berguna buat orang lain, lebih-lebih lagi untuk kemaslahatan Ummat. Selain itu, Dae Ferry juga selalu mengajarkan agar memperbanyak kawan bukan memperbanyak musuh.

“Jadi hanya itu warisan yang diberikan almarhum Dae Ferry, perbanyak senyum supaya banyak orang yang senang,” ucapnya.

Menurut orang nomor I di Kabupaten Bima ini, dirinya merasakan kebahagiaan ketika menjalankan apa yang selalu Dae Ferry jalankan selama masa hidupnya saat menjadi Bupati Bima dua Periode. “Insya Allah kami merasa bahagia apabila bisa saling membagi untuk sesama sembari meminta do'a untuk almarhum suaminya Dae Ferry,” ungkapnya.

Sementara itu, hampir seluruh Desa yang di kunjungi oleh Umi Dinda selama menjabat Bupati Bima 2016, selalu mendapatkan bantuan secara pribadi. Hal demikian semata-mata di hajatkan untuk almarhum suaminya Ferry Zulkarnain. “Ini adalah simbol cinta kasih sayang yang sangat mendalam dalam pribadi Umi Dinda dan Dae Ferry” ujar salah seorang pendukung setia IDP yang juga sebagai Ketua Relawan IDP Kecamatan Madapangga, Ilyasa HMT, S. Pdi atau biasa di sapa dengan Oyank.

IDP paham betul bahwa ada Bakti untuk suami yang sudah wafat, sebagaimana yang tertuang dalam QS 36 : 12 melanjutkan  keteladan baik yang diwarisi untuk terus dikerjakan oleh anak-anaknya agar menjadi pahala jariyah.

Melanjutkan silaturrahim yang dulu almarhum biasa lakukan adalah yang saat ini Umi Dinda dan anaknya lakukan sebagimana Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya perbuatan baik yang paling baik adalah menyambung tali silaturrahmi kepada teman-teman bapaknya sesudah bapaknya meninggal” (HR. Muslim). (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.