Header Ads

Waduh, Enam Unit Rumah Warga Samili Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa Kebakaran di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Sabtu (8/8/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bencana kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Kali ini di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dilanda kebakaran sekitar pukul 08.00 Wita, Sabtu (8/8/2020).

Berdasarkan Informasi dihumpun visioner,  sedikitnya empat rumah ludes terbakar dan dua lainnya rusak ringan. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. warga setempat belum ada yang mengetahuinya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi. Adapun empat unit rumah yang hangus terbakar itu milik Ibrahim Jafar, H Mahmud, Hj Rukaya dan satunya rumah kosong (Tidak dihuni).

“Saya tidak tahu apa penyebab kebakaran ini. Karena saat kebakaran, saya sedang berada di diluar,” ujar Jafar satu dari warga yang rumahnya terbakar.

Terpantau usaha memadamkan si jago merah dilakukan warga setempat menggunakan cara manual, sehingga kesulitan memadamkan api. Sementara mobil kebakaran tiba dilokasi setelah tiga rumah hangus terbakar.

Api mampu dipadamkan pada pukul 09.30 Wita dibantu dua unit mobil pemadam dan satu unit water canon milik Polres Kabupaten Bima.

Secara terpisah, Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran terjadi di Desa Samili Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. “Untuk kerugian korban kebakaran, sementara ini belum diketahui. begitupun jumlah kerugian milik para korban,” punkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.