Blusukan di Desa Terpencil, IDP-Dahlan : Bila Terpilih, Akan Prioritaskan Bangun Desa

Pertemuan Terbatas Antara Paslon Nomor Urut 3 IDP-Dahlan Dengan Warga Sarae Ruma Kecamatan Langgudu, Sabtu (24/10/2020).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE - Drs. H. Dahlan, M.Noer menempuh perjalanan jauh dan melelahkan dari desa ke desa teepencil di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Sabtu (24/10/2020).

Perjalanan dengan melewati jalur laut menggunakan speed boat dilakukan demi dan untuk bertemu langsung dengan masyarakat Desa Sarae Ruma dan Karampi. Paslon dengan tagline In-Dah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seluruh warga Desa menyambut hangat setiap kedatangan paslon nomor urut 3 IDP-Dahlan di dermaga setempat. Mereka mengaku sangat senang didatangi calon pemimpi  mereka.

IDP-Dahlan Disambut Hangat Oleh Warga di Dermaga Desa Setempat.

Sebab, jarang-jarang ada kandidat yang mau mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat di Desa terpencil. Bahkan sampai menempuh perjalanan lewat jalur darat dan laut demi bertatap muka dengan warga. Bahkan warga selalu antusias mengikuti pertemuan bersama IDP-Dahlan dari siang hingga sore hari.

“Kami terharu saat bertemu IDP dan Dahlan, mereka berdua sangat bersahaja, sederhana, berbaur dengan warga tak ada jarak, tak pernah menjelekan orang lain, kami nyatakan dukungan pada mereka berdua,” ucap warga Desa Sarae Ruma.

Di Desa tersebut, warga menyampaikan beragam keinginan, pengaspalan jalan dari Sarae Ruma-Nangaparia sepanjang 7 Km, jembatan dan jalan ekonomi.

Keinginan yang sama juga disampaikan oleh masyarakat  dusun oi Temba dan Bamba Na,e Desa Karampi.

Menjawab hal itu, Umi Dinda akan memenuhi semua permintaan masyarakat termasuk peningkatan jalan sepanjang 7 km. 

"InsyaAllah akan dikerjakan secara bertahap nanti setelah selesai pilkada," ujarnya Sabtu (24/10) saat tatap muka dengan masyarakat setempat.

IDP mengaku, berbagai program sudah dan sedang dilakukan untuk masyarakat Saraeruma dan Karampi. Seperti, Air Bersih, Pembangunan Komunitas Adat Terpencil (KAT), peningkatan jalan dan jembatan dan lain sebagainya.

"Insyaallah setelah pilkada akan dibangun Puskesmas, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke Desa Dumu," terangnya.

Pertemuan Terbatas Antara Paslon Nomor Urut 3 IDP-Dahlan Dengan Warga Karampi Kecamatan Langgudu.

Kemudian dalam tatap muka bersama warga Desa Karampi, IDP-Dahlan memaparkan visi-misinya bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025.

"Program kesejahteraan dan pembangunan dari Desa akan menjadi prioritasnya bila pasangan In-Dah terpilih," tuturnya.

Menurutya desa adalah urat nadi perekonomian rakyat. "Dari Desa banyak hasil pertanian, peternakan, perkebunan yang bisa mengangkat ekonomi dan kesejahteraan warga," tandasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.