Header Ads

Bupati : Pamsimas Adalah Upaya Nyata Pemkab Bima Atasi Krisis Air

Serah Terima Kegiatan Pamsimas III di Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Setiap masalah pasti ada solusinya, demikian halnya dengan persoalan krisis Air Bersih yang dialami masyarakat dibeberapa Desa di Kabupaten Bima. 

Untuk mengatasi persoalan tersebut, berbagai upaya sudah dan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.  Salah satunya, dengan memperjuangkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Pemerintah Pusat.

Hasilnya, Pemkab Bima dibawa kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, - Drs. H. Dahlan, M. Noer setiap Tahun mendapat kepercayaan Pemerintah Pusat. Tahun 2020, program dimaksud diperuntukan untuk 19 Desa dan dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

“Sesungguhnya, ini merupakan upaya nyata Pemerintah untuk mengatasi persoalan krisis air bersih yang dihadapi masyarakat,” terang Bupati Bima, Rabu (23/12/2020) saat acara serah terima kegiatan pamsimas III di Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Menurutnya, program ini sangat membantu dalam mengatasi masalah krisis air bersih dibeberapa Desa se Kabupaten Bima. Seperti, di Desa Doridungga Kecamatan Donggo dan Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

“Alhamdulillah, krisis air bersih di dua Desa tersebut sudah teratasi dengan program pansismas,” jelasnya.

Pada momen tersebut, IDP berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga mata air dan mencintai alam. Sehingga, program tersebut berlanjut di tahun mendatang.

“Jaga mata air, cintai alam, kalau kita mencintai alam maka alam akan mencintai kita,” harapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Bima yang didampingi Ketua DPRD, Muhammad Putra Feriyandi, S.Ip,  Sekda, Drs. H.Taufik, Hak, M.Si, Kepala Dinas Perkim, Taufik, ST, Sekretaris  Perkim, Zainal dan Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman memotong Pita sebagai bentuk program pansismas III Untuk Desa Baru dan HID TS 2020 diresmikan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.