Header Ads

Malam Pergantian Tahun 2020, Wali Kota Bima Ikut Patroli Keliling

Walikota Bima Turut Melakukan Patroli Keliling.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Kamis (31/12/2020) malam melakukan patroli keliling di wilayah Kota Bima. 

Hal ini dilakukan, selain pengamanan menjelang pergantian tahun baru (dari tahun 2020 menuju 2021), juga melihat secara langsung kesadaran masyarakat Kota Bima dalam mematuhi imbauan Wali Kota Bima tentang Natal tahun 2020 dan malam pergantian tahun baru 2020 menuju 2021.

Patroli keliling ini, dilakukan Wali Kota Bima bersama rombongan dengan cara meninjau secara langsung kondisi di lapangan. Lokasi pertama yang ditinjau antaralain Taman Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, pada wartawan mengatakan, selain patroli keliling, malam ini juga meninjau secara langsung lokasi taman, jembatan serta lampu hias yang dipasang di beberapa jembatan di Kota Bima. 

"Inilah kegiatan yang kami lakukan menjelang malam perhatian tahun ini," ungkap Wali Kota Bima di lokasi taman Kodo Kota Bima. 

Wali Kota Bima menyebut, sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan imbauan melalui surat edaran meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bima, agar mengisi malam perhatian tahun dengan melaksanakan dzikir dan doa. 

Selain itu, juga tidak melakukan Evoria (tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan orang berkerumun) menyambut malam pergantian tahun serta tetap mengikuti protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19. "Ini adalah upaya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bima ini," jelasnya. 

Lanjut Wali Kota Bima, alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya Evoria menyambut malam pergantian tahun, luar biasa. "Saya mengajak semua masyarakat Kota Bima untuk mengisi malam pergantian tahun ini dengan dzikir dan doa," ajaknya. 

Pantauan langsung wartawan, setelah dilokasi Taman Kodo, Wali Kota Bima bersama rombongan melanjutkan kegiatannya menuju beberapa lokasi di wilayah Kota Bima. Hingga berita ini diunggah, kegiatan Wali Kota Bima bersama rombongan masih berlangsung. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.