Header Ads

Banjir Terjang Desa Kore, Satu Unit Rumah Warga Hancur

Inilah Rumah Warga Yang Hancur Akibat Arus Banjir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Jum'at (15/1/2021), banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Intensitas curah hujan yang berlangsung selama sekitar empat jam lamanya ini, mengakibatkan salahsatu rumah warga Ishaka asal Dusun Punti Moro RT.06/RW.03 Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima hancur diterjang banjir.

Ishaka saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, rumah miliknya rusak akibat dihantam banjir. Kerusakan yang dialami yakni tembok jebol begitupun isi rumah yang hanyut terbawa arus banjir.

"Saya hanya bisa menyelamatkan diri, karena arus banjir sangat besar sehingga mengakibatkan rumah beserta isinya hanyut terbawa banjir," terangnya.

Bapak Ishaka.

Kata dia, ia hanya bisa pasrah melihat kondisi rumah hancur usai bencana banjir, dan saat itu pihaknya beserta anak-anak hanya keluar dengan baju yang dipakai sebelum terjadinya musibah banjir.

Ishaka berharap, semoga dengan musibah ini dapat di respon cepat oleh pemerintah guna meringankan beban keluarganya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kerugian yang dialami Ishaka mencapai puluhan juta rupiah, dan saat ini bapak Ishaka dan keluarga untuk sementara akan menginap dulu di rumah kerabatnya. "Untuk sementara waktu, kami numpang dulu di rumah tetangga," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.