Header Ads

Bangun Sinegritas, STKIP BIMA Jalin Kemitraan Dengan BPBD Kota Bima

Penyerahan Bantuan Sekaligus Penyemprotan Disinfektan di Areal Kampus STKIP Bima Oleh BPBD Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Rabu (24/2/2021) Satgas Covid-19 melalui BPBD Kota Bima serahkan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh kepada pihak kampus STKIP Bima.

Selain itu juga pihak BPBD Kota Bima melakukan penyemprotan di seluruh areal kampus antara lain, Auditorium HM. Jafar Amyn dan semua gedung perkuliahan. 

Kerjasama ini sengaja dibangun untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 disamping hal-hal lain yang terkait dengan mitigasi dan kebencanaan. 

"Untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut tahun inipun STKIP Bima melalui Program KKN TEMATIK tahun 2021 ini memberikan satu kelompok sebanyak 15 orang mahasiswa untuk ditempatkan di BPBD Kota Bima" terang Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd. 

Sementara itu dari pihak BPBD Kota Bima melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Crizna sapaan akrabnya mengatakan bahwa kemitraan ini sengaja dibangun untuk membangun stake holder dengan pihak lain salah satunya dengan dunia pendidikan, karena kita tidak mungkin bisa bekerja tanpa keterlibatan pihak lain, dalam hal ini sebagai pilot projectnya adalah STKIP Bima.

"Kemitraan ini dibangun agar kedepannya ada sinergitas antara Pemerintah Kota Bima dengan pihak akademisi dalam membangun Kota Bima ini," jelas Crizna.

Lanjutnya, Bantuan berupa masker, hand sanitizer dan termal gun ini diterima langsung pihak STKIP Bima melalui Wakil Ketua II Bapak Herman, M.Pd. dan Humas STKIP Bima, Bapak Mukhlis, SE., ME. 

Pantauan wartawan dilapangan kegiatan tersebut berjalan lancar, khususnya penyemprotan disinfektan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.