Header Ads

Umi Dinda Serahkan Bantuan Pribadi Pada Warga Korban Kebakaran di Desa Nata

Umi Dinda Saat Menyerahkan Bantuan Uang Tunai.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima terpilih, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi pada tujuh warga RT 07 Desa Nata Kecamatan Palibelo, yang rumahnya dilalap si jago merah, beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Umi Dinda, Senin (22/2/2021).

Pada momen tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, berharap pada keluarga yang mengalami musibah bisa tabah dan bersabar Karena semua musibah yang datang tidak ada yang bisa menduganya. 

Ia juga menghimbau untuk selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap pemicu adanya kebakaran seperti arus pendek Dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan cepatnya terjadi musibah kebakaran.

‘’Ini bantuan pribadi. Semoga dapat meringankan beban keluarga di Nata,’’ ujar Umi Dinda, dihadapan sejumlah warga.

Dijelaskannya lebih lanjut, bagi keluarga yang mengalami musibah dapat melaporkan sejumlah kerugian yang dialami, kepada Pemerintah Daerah. Umi Dinda meminta, Kades dan Camat dapat membantu melaporkan jumlah kerugian yang dialami oleh warganya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu 21 Februari 2021, sekitar pukul 6:39 WITA, akibat arus pendek. Api berawal dari ledakan yang diduga berasal dari rumah M. Saleh. 

Pagi itu, api cepat menjalar dan berpindah ke rumah warga lainnya, akibat tiupan angin kencang.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat setelah dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang membakar hangus dua rumah dan lima rumah rusak sedang itu. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.