Header Ads

DAM Pela Parado Meluap, Sejumlah Rumah Warga di Wilayah Tente Terendam Banjir

Pemukiman Warga di Desa Nisa Terendam Banjir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Parado dan sekitarnya, sejak malam kemarin hingga siang hari, Sabtu (6/2/2021), menyebabkan debit air di bendungan DAM Pela Parado meluap. 

Akibat luapan DAM tersebut, sejumlah rumah warga di wilayah Tente dan sekitarnya yang berada dekat bantaran sungai terendam banjir.

Berdasarkan laporan, Ikha (20) salah satu warga Desa Nisa RT.06/RW.02 kepada media ini mengatakan, sekitar pukul 8.00 WITA dibeberapa wilayah yang dilewati aliran sungai Parado seperti Simpasai sampai Tente terlihat meluap. Kemudian puncak luapan air sungai yang masuk ke pemukiman warga terjadi siang hari pukul 13.00 WITA hingga sore ini. 

"Akibat luapan air sungai, beberapa rumah warga di Desa Nisa terendam banjir. Diperkirakan tinggi banjir yang masuk kerumah warga setinggi betis orang dewasa," terangnya.

Lanjutnya, sementara ruas jalan yang menghubungkan wilayah Monta dan Woha tepatnya di jalur Desa Tenga sudah tergenang air. Banyak pengendara motor terhenti dan beberapa pengendara lainnya memberanikan diri menerobos jalan.

"Banjir ini juga menyebabkan beberapa petak sawah warga yang sudah ditanami padi tergenang banjir terutama di persawahan Desa tenga," katanya.

Kata dia, beruntung Banjir kali ini tidak disertai hujan. Hingga saat ini cuaca di wilayah Monta dan Woha terlihat cerah dari pagi sampai sore ini. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah kerugian yang dialami oleh warga. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.