Header Ads

Dies Natalis ke-19, STIE Bima Bagikan Ratusan Sembako pada Masyarakat

Keluarga Besar STIE Bima Saat Bagikan Sembako Pada Masyarakat.

Visioner Berita Kota Bima-Keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima Provinsi NTB, Minggu (14/2/2021), menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah wilayah terdampak banjir Kota Bima. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako.

Di sela-sela kegiatan Baksos, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, menyampaikan bahwa Baksos digelar sebagai bentuk syukuran atas hari jadi atau Dies Natalis STIE Bima yang ke-19.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali bisa berbagi bersama masyarakat Kota Bima dengan menyiapkan ratusan paket Sembako,”  ujar Ketua STIE Bima, Firdaus.

Menurut pria yang akrab disapa Fedo ini, dipilih pembagian semboko setidaknya karena 2 alasan. Pertama beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah Kota Bima terdampak banjir. Terus yang kedua, saat ini aktivitas masyarakat kota masih dibatasi oleh ancaman wabah Virus Corona.

Untuk itu, kata pria kelahiran 1977 ini berharap ratusan bingkisan sembako tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Bima yang mendapatkan bantuan.

“Tentu kami berharap ada manfaat bagi masyarakat. Mungkin tidak seberapa, tapi lumayan untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Semetara itu, Koordinator lapangan Kegiatan Pembagian Sembako, Muhajirin menegaskan, ratusan sembako tersebut dibagikan untuk warga disejumlah kelurahan di Kota Bima. Di antaranya Kelurahan Na’e dan Kelurahan Sarae Kota Bima. 

“Kami prioritaskan warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Kegiatan baksos tersebut, diikuti seluruh civitas akademik STIE Bima. Mulai dari Ketua Yayasan Pendidikan Sinar Jaya Bima, Ketua STIE Bima, Para Pimpinan di Lingkup STIE Bima, para dosen, staf administrasi dan perwakilan mahasiswa.

“Ini adalah hari kebahagiaan bagi STIE Bima. Tentu kami keluarga besar STIE Bima ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat juga,” imbuh pria asal Desa Kombo, Kecamatan Wawo ini.

Pembagian sembako tersebut disambut bahagia masyarakat setempat. Mereka sangat antusias menerima bantuan.

“Alhamdulillah, terimakasih STIE Bima sudah memberikan kami sembako. Semoga bapak ibu sehat selalu,” ujar sejumlah warga yang menerima bantuan.

Selain pembagian sembako, kegiatan Dies Natalis STIE Bima tersebut ditutup dengan acara doa dan pembagian doorprize. Puluhan hadiah menarik menutup kegiatan tersebut, tentu dengan rasa bahagia bagi pemenang doorprize. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.