Header Ads

Pasca Banjir di Sejumlah Wilayah Woha, Bantuan Tanggap Darurat Tak Kunjung Datang

Ika (20) Salahsatu Warga Desa Nisa Kecamatan Woha.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pasca luapan banjir bandang kiriman dari Dampela Parado yang merendam sejumlah titik pemukiman warga di Kecematan Woha Kabupaten Bima, hingga saat ini bantuan tanggap darurat dari instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima pun tak kunjung datang.

Ika (20) salahsatu warga Desa Nisa Kecamatan Woha menjelaskan, warga terdampak banjir di wilayah Tente dan sekitarnya sangat membutuhkan reaksi tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima.

"Mestinya BPBD harus reaktif atas bencana alam ini, Kepedulian itu harus diutamakan, sampai saat ini bantuan sama sekali belum ada," katanya kepada visioner, Sabtu (6/2/2021).

Camat Woha, Irfan DJ, SH.
Sementara itu Camat Woha, Irfan DJ, SH, juga meminta agar instansi terkait segera melakukan bantuan tanggap darurat mengingat banjir juga meluap dipemukiman warga, sehingga warga yang ingin beraktifitas untuk masak tidak bisa karena banjir belum juga surut.

Pihaknya menegaskan agar secepatnya bisa dilakukan pendataan pemberian bantuan.

"Respon bencana alam mestinya dilakukan secara tanggap darurat, karena banjir yang datang dari pagi hingga sampai malam ini tak kunjung surut. Ditambah belum ada bantuan dari instansi terkait," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.