Header Ads

Pemkab Bima Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Naru dan Nisa

Bupati dan Wakil Bupati Bima Saat Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Banjir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Naru dan Desa Nisa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Minggu (7/2/2021).

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa mie Instan, beras, air mineral dan bantuannya tanggap darurat lainnya, saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati dan Wabup Bima didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemda Bima, Camat Woha serta para Kades masing-masing Desa.

“Saya bersama Pak Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan rasa belasungkawa terhadap masyarakat Desa Nisa juga Naru yang saat ini terkena dampak banjir yang datang secara tidak disangka,” kata Umi Dinda.

Bupati mengakui, kehadirannya untuk melihat serta mengecek langsung kondisi warga saat ini, apabila ada keluhan terkait banjir ini agar segera melaporkan dan Dinas terkait.

“Saat air belum surut, Pak Wakil sudah turun ke dua lokasi melihat langsung, dan memerintahkan semua jajaran untuk melaksanakan gotong royong gabungan,” katanya.

Bupati Bima (Pakai Masker).

Ibu dua anak ini meminta kepada para Kades, agar kiranya melakukan gotong royong bersama aparat gabungan, membersihkan sisa-sisa sampah yang terbawa banjir.

“Kami juga sudah hadirkan satu alat berat mini (eksafator), satu mobil tangki BBPD juga satu mobil tangki dari PMI untuk mendrop air bersih untuk kebutuhan warga,” terang Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini.

Pantauan langsung wartawan, Kegiatan gotong royong gabungan diawali dengan penggalian jembatan depan kantor Desa Nisa, setelah itu pengerukan sampah yang sangkut di parit sekaligus penggalian jembatan (deker) yang halangi kelancaran air dan pembersihan sisa sampah yang terbawa banjir. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.