Header Ads

Terpeleset Saat Mandi Hujan, Bocah 3 Tahun di Dara Tewas Terseret Arus Air Drainase 200 Meter

Proses Evakuasi Jenazah.

Visioner Berita Kota Bima-Para orang tua hendaknya tetap menjaga serta melakukan  pengawasan ketat terhadap anak. Apalagi dimusim hujan saat ini dikhawatirkan para anak bermain di pinggir sungai maupun aliran drainase.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, seorang bocah berusia 3 tahun meninggal dunia akibat terbawa arus air di dalam drainase dekat PKM Dara di depan Toko Kahrul Hayati, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 14.15 WITA.

Bocah malang tersebut yakni inisial AKZ, warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Anak dari pasangan suami istri Muhummad Hata dan Siti Nurjanah itu ditemukan tak bernyawa setelah terpeleset kakinya hingga jatuh dalam drainase saat mandi hujan bersama kakak kandungnya.

Menurut Kepala BPBD Kota Bima, Ir. Hj. Siti Zaenab, kejadian itu berawal saat korban mandi hujan bersama kakaknya sekitar pukul 13.45 WITA didepan PKM Paruga. Tiba-tiba, kaki korban terpeleset jatuh di dalam drainase.

Kemudian setelah jatuh, korban sulit ditemukan karena drainase ditutupu beton. Akhirnya, petugas dari BPBD Kota Bima, Bhabinkamtibmas Dara, Babinsa Dara dan warga setempat membongkar drainase dan korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan pukul 14.43 WITA dalam keadaan tak bernyawa didalam drainase, meski sempat dibawa ke PKM Paruga untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.

Setelah dinyatakan meninggal, korban langsung dibawa ke rumah duka oleh orang tuanya.

Atas peristiwa ini, Zaenab mengimbau kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak saat berada diluar rumah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.