Tim Puma Polres Dompu Ringkus Buronan Kasus Curanmor

Terduga Pelaku.

Visioner Berita Dompu NTB-Seorang pria terduga pelaku kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor), US (42), warga Dusun Meci angi, Desa Sori utu, Kecamatan Manggelewa akhirnya diringkus Tim Puma Polres Dompu, kamis (4/2/2021) sekira pukul 22.00 WITA.

US selama ini menjadi buruan terkait Curanmor yang terjadi, Jum'at (28/2/2021) pukul 04.00 WITA, sesuai dengan Laporan Polisi No. LP/17/II/2020/Sektor Manggelewa Tanggal 28 Pebruari 2020. 

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menceritakan, saat itu korban Fiska Mamona (26) parkir sepeda motor honda Beat di halaman kos-kosan yang ia tempati di Dusun Transad II, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa. Ia mengetahui kehilangan sepeda motor pada pagi harinya sekira pukul 08.10 WITA setelah diberitahu oleh teman kosnya, atas kejadian itu iapun melaporkan ke Mapolsek Manggelewa.

"Pasca kejadian itu, US kabur ke Kabupaten Sumbawa, setelah hampir setahun, ia pun memutuskan kembali ke Dompu karena ia berpikir sudah aman dan tak dicari lagi oleh pihak Kepolisian," terangnya.

Barang Bukti.
Lanjutnya, kepulangan US ke Dompu rupanya terendus oleh Tim Puma, atas informasi itu Tim Puma melakukan penyelidikan lanjutan terkait informasi tersebut.

Setelah memastikan keberadaan US, Tim Puma bergerak menuju Manggelewa dan menangkap US yang saat itu tengah nongkrong bersama temannya di bundaran cabang Sori utu, Desa Doro melo, Kecamatan Manggelewa, selanjutnya US dibawa ke Mapolres Dompu.

"Atas perbuatannya, US dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 dengan ancaman 7 tahun penjara," jelasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.