Bupati Bima Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Desa Oi Maci Sape

Bupati Bima Saat Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Rumah.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan uang secara pribadi kepada Muhammad, warga Dusun Nggaro Lembo, RT:04/RW:02, Desa Oi Kaci, Kecamatan Sape, yang rumahnya dilalap jago merah, pada Kamis 25 Maret 2021, beberapa waktu lalu.

Jutaan rupiah bantuan pribadi, untuk suami istri di Desa Oi Maci tersebut, diserahkan langsung Bupati Umi Dinda didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan HM  Noer, dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Bima, Sabtu (27/3/2021).

Sebelum menerima bantuan dari orang nomor satu di Pemkab Bima itu, beberapa jam pasca musibah yang menghanguskan rumah panggung beserta isinya, Muhamad beserta istri, telah menerima bantuan sosial dan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bima.

Kepada korban, Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami. Karena, kata Umi Dinda, musibah dan ujian datang tidak ada yang bisa menduganya.

"Kami hadir untuk menyemangati keluarga yang sedang kena musibah. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dihadapi Muhammad sekeluarga," ujar Umi Dinda, saat menyerahkan bantuan.

Bupati, yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, menghimbau keluarga di Desa Oi Maci, untuk tetap waspada.

Memastikan kompor dan sumber-sumber pemicu adanya kebakaran, tetap dalam kondisi aman. Sebelum meninggalkan rumah, keluar ke ladang atau pun pergi berbelanja.

"Semuanya diperiksa dan pastikan dalam keadaan aman," tutup Bupati. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.