Header Ads

GPDeska dan Pemuda Desa Doridungga Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang di Kecamatan Hu'u Dompu

GPDeska Bersama Pemuda Desa Doridungga Saat Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Kecamatan Hu'u.

Visioner Berita Dompu NTB-Sebagai bentuk kepedulian pada sesama yang tertimpa musibah, Gerakan Pemuda Desa Kala (GPDeska) bersama Pemuda Desa Doridungga menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu NTB.

Bantuan tersebut diterima Pemerintah Desa melalui Kepala Desa Daha di kantor Desa setempat, Minggu (7/3/2021) sore. Adapun jenis bantuan yang diserahkan yakni, mie 17 dus, telur 6 krak, susu 10 renteng, energen 10 renteng, pakain 3 karung, beras 100 kg, periuk 3 unit, pampers 2 dus, tikar 3 unit, pasta gigi/odol dan sabun 10 buah.

Ketua GPDeska, Andria Rizki didampingi Pemuda Desa Doridungga mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari misi sosial atau kemanusiaan terhadap sesama.

Kata dia, itu semua dilakukan untuk dapat membantu, meringankan serta memudahkan atas musibah dan cobaan yang Allah SWT berikan kepada saudara kita di Kecamatan Hu’u.

“Doa kami semoga musibah ini segera berlalu. Dan aktivitas warga di Kecamatan Hu'u bisa kembali normal,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya merasa terharu dan sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda masyarakat Kecamatan Hu’u. 

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, meski jumlah dan nilainya tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang," ujarnya.

Nuranisa Saat Menyerahkan Bantuan Pada Pihak Desa Setempat.

Sementara itu, Perwakilan Pumuda Desa Doridungga, Nuranisa dan Indra Wiliansyah berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi korban banjir bandang di Kecamatan Hu'u.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa yang terkena dampak banjir bandang beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Dompu untuk lebih proaktif dan serius dalam menangani daerah-daerah rawan banjir, seperti Desa Daha, Marada, Rasabou dan Jala.

“Kami menghimbau agar para korban selalu memperhatikan kesehatannya, mengingat situasi masih pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Daha, Fadlin menyampaikan ucapan terima kasih kepada GPDeska dan Pemuda Desa Doridungga yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir. 

“Kami mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pihak GPDeska dan Pemuda Desa Doridungga,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.