Disaksikan Pangdam IX/Udayana, Walikota Bima Serahkan Hibah 21 Motor Kepada Kodim 1608/Bima

Prosesi Penyerahan Hibah.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE menyerahkan hibah 21 kendaraan bermotor roda dua kepada Kodim/1608 Bima pada Senin 26 April 2021 di halaman Makodim 1608/Bima. Penyerahan ini disaksikan oleh Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Danrem 162/Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nur, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkot Bima serta BUMN/BUMD yang ada di Kota Bima.

Penyerahan hibah dari Pemerintah Kota Bima Kodim 1608/Bima berupa sepeda motor viar type V 20 T sebanyak 21 unit dengan total nilai Rp. 508.200.000,. 

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan bahwa penyerahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima maupun Kabupaten Bima agar bagaimana TNI ke depan semakin kuat dan jaya. 

"Ini menjadi kali kedua hibah ini diberikan setelah pada tahun 2019 lalu, 20 unit kita berikan hibah kendaraan bermotor pada 2019 tahun lalu. Dan ditahun 2021 ini kembali kami hibahkan 21 kendaraan untuk Babinsa yang 41 kelurahan yang ada," jelas Walikota. 

Diharapkannya dengan hibah ini semakin meningkatkan kerjasama bahu membahu agar bisa menjaga keamanan dan stabilitas di Kota Bima.

Diakhir arahannya, disampaikannya ucapan terima kasih atas sinergi, dukungan dan bantuan yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mendukung program pembangunan yang ada di Kota Bima.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Walikota dan Wakil Bupati Bima sehingga TNI bisa lebih efektif dalam pengabdiannya.

"Kami juga sekarang lagi banyak mencoba membuat terobosan-terobosan dengan Danrem yaitu pelaksanaannya Dandim dan dibantu Kapolres lewat Bhabinkamtibmasnya salah satunya yaitu air bersih dan juga kami akan membuat percontohan pertama bagi pertanian di Bima, sehingga masyarakat tidak ada lagi kata-kata tadah hujan," jelas Pangdam IX/Udayana. 

Dimotivasinya seluruh anggota agar senantiasa bersyukur dan membantu Pemerintah Daerah untuk bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan daerah kita tercinta.

"Mudah-mudahan peran babinsa dan bhabinkamtibmas nanti ke depan bisa lebih efektif dan ini nyata," ujarnya memberi semangat.

Selain, penyerahan hibah dari Pemkot Bima ada pula penyerahan hibah dari Pemkab Bima kepada Kodim 1608/Bima, berupa tanah persiapan pembangunan Pos Ramil Lambu, tanah rumah dinas Dandim danbangunan rumah dinas Dandim. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.