Header Ads

Heroik, Danrem 162/WB Bantu Bersihkan Sekolah dan Hibur Anak Korban Banjir

Danrem 162/WB Turut Membantu Bersihkan SDN 3 Rabakodo.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Aksi mulia TNI untuk warga terdampak banjir masih terus berlanjut hingga saat ini. Selain mendistribusikan berbagai jenis bentuk bantuan. Selain itu, saat ini TNI juga fokus pada penanganan pasca bencana di Kabupaten Bima, antara lain pembersihan di berbagai tempat seperti masjid, mushollah, sekolah, lingkungan warga, pengobatan secara gratis, pemulihan psikologi anak, penyusunan rencana penanganan penanggulangan bencana dan pemantauan sekaligus pengamanan wilayah teritorial pasca bencana.

Pantauan langsung wartawan www.visionerbima.com, Jum'at (9/4/2021), Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han ikut serta membersihkan sisa lumpur di sekolah SDN 3 Rabakodo bersama anggota TNI lainnya. Kekompakannya nampak jelas saat kegiatan pembersihan berlangsung. Bahkan Jendral Bintang Satu itu juga ikut membersihkan kursi dan ruangan-ruangan sekolah sisa lumpur banjir pada beberapa hari lalu.

"Intinya kami selalu mengabdi pada bangsa dan negara. Mengingat sekolah dalam waktu dekat akan kembali beroperasi sehingga kami harus ikut membantu para guru-guru untuk membersihkan sekolah secepatnya," terangnya, Jum'at (9/4/2021).

Danrem 162/WB Saat Turut Serta Membantu Para Guru Membersihkan Ruangan Sekolah.

Kata dia, ini bentuk pengabdian kami pada dunia pendidikan di Kabupaten Bima. Ia juga berharap semoga dengan adanya bencana beberapa hari lalu tidak menghambat aktivitas belajar mengajar peserta didik.

"Kita harus tetap semangat. Hidup harus berjalan. Kita harus semangat menata kembali hidup ini. Apalagi, sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan," jelasnya.

‘’Kami hadir kembali untuk mengembalikan semangat seluruh keluarga yang terdampak bencana banjir bandang,’’ tambah Danrem.

Pada intinya, jangan sampai mengganggu semangat belajar anak-anak, karena mereka merupakan tumpuan Indonesia di masa depan.

“Anak-anak ini adalah tumpuan Indonesia di masa depan, musibah boleh datang mengganggu, tapi semangat belajar tetap maju. Mereka adalah tumpuan Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Sementara salahsatu guru di SDN setempat menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih pada TNI yang telah turut membantu langsung para guru membersihkan gedung sekolah.

"Kerja TNI sangat luar biasa dan TNI juga peduli terhadap dunia pendidikan," katanya.

Danrem 162/WB Saat Mengecek Kondisi Anak-Anak Pasca Banjir.

Usai dari SDN 3 Rabakodo, Danrem 62/WB melanjutkan perjalanannya menuju BTN Rabakodo. Di lokasi itu, Danrem 162/WB memberikan trauma healing pada salahsatu anak-anak korban banjir bandang di lokasi setempat. 

"Ini dilakukan guna menghibur anak-anak dari trauma bencana," katanya.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak pasca bencana banjir dengan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok. Bahkan aksi membagikan mainan itu sudah dilakukan sejak Kamis kemarin.

Danrem 162/WB di Koramil Monta.

Danrem 162/WB menghibur anak-anak tersebut dengan memberikan permainan, selain itu mereka juga diajak ngobrol sekaligus bercanda.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan mereka bisa melupakan peristiwa kemarin dan kembali bisa hidup normal, layaknya anak-anak yang ceria dan gembira," ujar Jendral Bintang Satu ini. 

Selanjutnya, Danrem 162/WB menuju lokasi Koramil 1608-04/Woha guna meninjau aktivitas dapur umum. Hal menarik lainnya Danrem juga ikut membantu ibu-ibu persit memasak. Bahkan Jendral Bintang Satu ini juga meninjau aktifitas Puskesmas Woha Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.