Ini Penyampaian Wabup Bima Saat Safari Ramadhan di Desa Nipa Ambalawi

Bupati dan Wabup Bima Saat Safari Ramadhan di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Hari kesembilan puasa, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari ramadhan di Masjid Uswatun Hasanah, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Rabu (22/4/2021).

Sebelum melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, sore hari menjelang berbuka, Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan HM Noer, menyerahkan bantuan pada warga Desa Tolowata korban kebakaran. Kemudian melaksanakan do’a syukuran telah dilantiknya IDP-Dahlan sebagai Bupati Bima terpilih, di Halaman kantor Kecamatan Ambalawi.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima ikut hadir. Demikian pula, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan, S.Pd dan menghadirkan penceramah Ustadz Farhan.

Wakil Bupati Drs. H. Dahlan HM Noer, dihadapan para jama’ah mengatakan, safari ramadhan merupakan agenda rutin Pemkab Bima. Hanya saja pada Ramadhan tahun 2020 kemarin, tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

‘’Tahun ini, telah diijinkan oleh Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid,’’ ujar Wabup Dahlan.

Dijelaskan Wabup yang biasa disapa Babe ini, saat ini kita masih mengalami paceklik karena covid-19. Anggaran mengalami perubahan dan berakibat pada tertundanya semua program untuk masyarakat. Semua program berskala besar belum bisa dilaksanakan, termasuk yang akan dilakukan oleh para Kades.

‘’Nanti setelah keadaannya pulih, program-program tersebut akan kembali dilaksanakan. Oleh karena itu kita tetap melaksanakan protokol kesehatan covid,’’ tambahnya.

Wabup berharap, ramadhan tahun ini, menjadi momentum yang baik bagi umat Islam untuk mawasdiri. Tidak hanya pintar ngomong namun harus dibarengi dengan kecerdasan. Ada keseimbangan kecerdasan, kepintaran dan karakter yang baik dan berbudaya, itulah yang menjadi kunci. Hilangkan saling mencaci, sakit hati dan menggangu orang lain.

‘’Mari kita bersatu untuk melanjutkan Bima Ramah. Terima kasih masyarakat Ambalawi telah berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban,’’ kata Wabup Dahlan.

Sementara itu Ustad Farhan dalam kultumnya menyampaikan Puasa merupakan sarana kita untuk menambah energi. Maka kalau kita membutuhkan energi dari Allah SWT maka, kita harus menjalankan ibadah puasa yang hanya dilakukan selama satu bulan.

‘’Di bulan puasa ini, kita diminta untuk memperbanyak istighfar memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,’’ ujarnya.

Dijelaskan Farhan, istighfar sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga agar kita tetap on the track dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.

Selain itu juga untuk memperjelas dan menyambungkan tiga dimensi waktu yaitu masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. 

Momen Safari Ramadhan di Desa Nipa ini, Pemerintah menyerahkan bantuan al-quran untuk masjid Uswatun Khasanah. Diserahkan oleh asisten III Setda Bima Drs. H Arifudin HMY, diterima oleh Camat Ambalawi Drs. Ishaka. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.