Header Ads

Jelang Ramadhan, Polsek Rastim Kota Bima Sita Puluhan Botal Miras

Kapolsek Rasanae Timur Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Beberapa hari lagi umat muslim akan menjalani ibadah puasa. Meskipun negara sedang dilanda pandemi Covid-19, tidak akan menyurutkan Kepolisian Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukumnya.

Selasa (30/3/2021) malam, jajaran Polsek Rastim melakukan razia minuman keras di sejumlah lokasi. Razia miras tersebut, dipimpin Komandan Kapolsek Iptu Suratno dengan menyisir beberapa lokasi yang disinyalir menjual minuman keras di wilayah Kecamatan Raba, Kota Bima. 

"Dari hasil razia polisi berhasil menyita puluhan botol minuman keras tradisional jenis arak dan sofi," ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Kapolsek menyampaikan, razia itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah FI di Rabangodu Selatan diketahui melakukan penjualan miras.

“Tim kemudian langsung meluncur ke TKP, dan dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan 10 botol miras jenis Arak di kediaman terduga pelaku dan langsung diamankan petugas,” katanya.

Dari TKP pertama, tim kemudian melakukan razia di TKP kedua, di rumah milik SSD di Kelurahan Rontu dan di sana petugas mengamankan 5 botol besar Miras jenis Arak.

“Diduga mereka merupakan penjual miras di wilayah Kecamatan Raba,” ungkapnya.

Tak hanya berhenti di dua lokasi itu saja, razia miras kemudian dilanjutkan di rumah RFD yang berada di Kelurahan Rabadompu Timur dan di sana petugas mengamankan 13 botol Miras jenis Sofi.

“Selain itu, polisi juga mengamankan 10 botol Sofi dalam rumah SDM yang juga berada di Kelurahan Rabadompu Timur,” imbuhnya.

Kapolsek menegaskan, penyitaan miras tersebut sebagai antisipasi dan keseriusan polisi memberantas peredaran miras di Kota Bima, khususnya di wilayah hukum Polsek Rasanae Timur.

“Menjelang bulan suci ramadhan masyarakat diminta tidak menjual dan mengkonsumsi Miras, terutama saat bulan puasa nanti. Kami akan bertindak tegas pada siapapun yang menjual miras saat bulan puasa,” harapnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.