Header Ads

Kerukunan TNI-Polri Desa Teke Berbagi di Bulan Ramadhan

Great Moment, Komunitas TNI-Polri Desa Teke Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan 1442 H di Desa Teke 

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ramadhan diakui sebagai bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Di bulan Suci Ramadhan 1442 H (2021), berbagai elemen terlihat berburu pahala untuk bekal di hari kelak. Antara lain Muslim Bima Peduli dan Kerukunan TNI-Polri Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Beberapa hari lalu, pihak Kerukunan TNI-Polri Desa Teke terlihat membuktikan soliditas dan kebersamaanya. Yakni berbagi untuk sesama yang membutuhkan. Aksi beramal ini dilakukan oleh pihak Kerukunan RNI-Polri tersebut, kepada warga tak mampu di Desa Teke Kecamatan Palibelo.

“Kegiatan beramal ini kami lakukan setiap tahun, khususnya di Bulan Ramadhan. Ramadhan 1442 H, kami membagikan sebahagian rezeki kepada sejumlah Lansia di Desa Teke,” ungkap salah seorang Pengurus Kerukunan TNI-Polri Desa Teke, Bripka M. Tahir yang akrab disapa Teho.

Aksi mulia yang dilakukan Kerukunan TNI-Polri di Desa Teke, bukan sekedar membagikan uang sealakadarnya kepada sejumah Lansia. Tetapi juga secara bersama-sama membangun rumah seorang warga yakni M. Said Badu yang hangus terbakar.

“Semoga apa yang kami lakukan dalam kaitan itu bisa bermanfaat buat mereka. Kami hadir membantu mereka atas panggilan jiwa. Sebab, mereka sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua,” terang Teho.

Sekedar catatan, Kerukunan TNI-Polri Desa Teke terbentuk pada tahun 2017. Sejak terbentuk hingga sekarang, Komunitas tersebut diakui sudah seringkali melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. Sementara sumber anggaran bagi bantuan yang diberikan kepada para penerima manfaat, diakui dikumpulkan dari seluruh personil TNI-Polri yang tergabung dalam Komunitas dimaksud.

“Seluruh personil TNI-Polri yang tergabung dalam Komunitas tersebut merupakan warga kelahiran Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Aksi berbagi kepada pihak yang membutuhkan di Desa Teke, merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan tiap tahunya,” pungkas Teho. (FAHRIZ/GILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.