Header Ads

PSMTI Kota Bima Bantu Korban Bencana di Kabupaten Bima

Dari PSMTI Kota Bima Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bima (4/4/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Membantu sesama khususnya yang tertimpa bencana, sesungguhnya tak mengenal Suku, Ras, Agama dan Antargolongan (SARA). Sebab membantu sesama yang dalam keadaan susah, diakui sebagai kewajiban.

Pun demikian halnya yang dilakukan oleh Paguyuban Tiong Hoa (PSMTI) Kota Bima, mereka menggelar aksi kemanusiaan untuk korban bencana di empat Kecamatan di Kabupaten Bima. Bantuan dari PSMTI Kota Bima ini, diserahkan kepada Pemkab Bima melalui BPBD setempat, Minggu (4/4/2021).

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua PSMTI Kota Bima Kota, Windra kepada Visioner, Minggu (4/4/2021). Aksi dinilai mulia yang dilakukanya dalam kaitan itu, diakuinya semata-mata atas panggilan jiwa untuk dan atas nama kemanusiaan.

“Saudara kita di empat Kecamatan di Kabupaten Bima sedang dalamkesusahan karena diterpa oleh banjir bandang. Oleh karenanya, kami di PSMTI Kota Bima juga berkewajiban membantu mereka. Pasalnya, mereka sangat membutuhkan sentuhan dari kita semua. Dan sampai sekarang mereka masih membutuhkan bantuan dari pihak manapun,” terang Windra.

Windra kemudian menjelaskan, bentuk yang diberikanya untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima tersebut yakni 6 karung pakian, 50 lembar karpet, 344 karton air mineral, 15 karton minyak goreng 500 mili isi 24, 10 karton gula pasir isi 24, dan 350 dus mie instan isi 40.

“Bantuan tersebut telah kami serahkan kepada pihak Pemkab Bima melalui BPBD setempat, Minggu (4/4/2021). Diharapkan agar bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang di empat Kecamatan di Kabupaten Bima,” harap Windra.

Windra menjelaskan, membantu korban bencana khususnya di Bima baik Kota maupun Kabupaten sesungguhnya bukan hal baru atau kali ini saja. Tetapi sentuhan kemanusiaan dimaksud, dilakukanya sejak lama dan akan berlangsung sampai kapanpun.

“Kegiatan kemanusiaan ini sudah menjadi kebiasaan bagi kami di PSMTI Kota Bima. Dan dalam kaitan itu pula, PSMTI Kota Bima merasa terpanggil untuk membantu para korban yangtertimpa bencana,” tandas Windra.

Windra menambahkan, kondisi para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima tentu saja sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, sentuhan dari pihak manapun tentu saja sangat dibutuhkan oleh para korban bencana di Kabupaten Bima tersebut.

“Harapan kami, mari saling bantu-membantu dan bahu-membahu untuk meringankan beban mereka. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada mereka, tentu saja adanya nilainya, dan ada pula berkahnya. Sekali lagi, mari kita semua untuk menyisipkan sebahagian rezeki untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Bima,” pungkas Windra. (RIZAL/FAHRIZ/GILANG/AL/RUDY)

No comments

Powered by Blogger.