Header Ads

Wujud Kepedulian Terhadap Anggota Terdampak Banjir, Ketua Persit Candra Kirana Salurkan Tali Asih

Ketua Persit Candra Kirana Ny. Kirana Eka Putri Saat Serahkan Bantuan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Jum'at (9/4/2021) sekitar pukul 10.40 Wita, Ketua Persit Candra Kirana Ny. Kirana Eka Putri bersama anggota Persit lainnya tiba di Kabupaten Bima.

Setibanya di Kabupaten Bima, Ketua Persit Candra Kirana bersama anggota lainnya langsung bergegas menuju dapur umum di Koramil 1608-04/Woha guna meninjau aktivitas memasak ibu-ibu Persit Koramil 1608-04/Woha untuk di distribusikan ke korban terdampak banjir.

Kirana Eka Putri mengatakan, kepada para ibu-ibu Persit Koramil 1608-04/Woha untuk tetap semangat. 

"Alhamdulillah, aktivitas di dapur umum ini berjalan lancar. Setiap harinya mereka mendistribusikan nasi bungkus sebanyak 300-400 bungkus bagi warga terdampak banjir di wilayah Desa Rabakodo dan Desa Tente," terangnya.

Kata dia, hasilnya juga sudah memenuhi standar. Setiap harinya menu makanan yang disajikan pun beragam, yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

"Bagi korban terdampak bencana banjir, tetap sabar, tabah dan semangat dalam menghadapi ujian ini. Intinya kami dari pihak ibu-ibu Persit akan tetap memenuhi apa yang yang menjadi kebutuhan para warga korban banjir," jelasnya.

Usai dari Koramil 1608-04/Woha Jenderal Bintang Satu, Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal S.Sos, SH, M.Han bersama Ketua Persit Ny. Kirana Eka Putri terpanggil jiwa kemanusiaanya untuk membantu para anggota korban bencana banjir bandang di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Sampainya disana ia langsung meninjau 3 unit perumahan anggota Koramil Monta yang terdampak banjir. Kirana Eka Putri pun langsung memberikan tali asih berupa bantuan paket sembako, semen, cat dan uang santunan kepada anggota yang terdampak musibah banjir beberapa hari lalu.

Danrem 162/WB bersama Ketua Persit Candra Kirana mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya hadir guna mengecek keadaan anggota TNI yang terdampak bencana banjir. 

"Bukan hanya masyarakat saja, tapi kami juga harus perhatian pada anggota TNI yang rumahnya kebanjiran. Kami juga ingin melihat kondisi mereka pasca banjir seperti apa," tuturnya.

Lanjutnya, untuk banjir di wilayah perumahan Monta, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. 

"Alhamdulillah, 3 anggota keluarga dalam keadaan selamat dan sehat. Kemudian kami juga mengecek kondisi rumah mereka pasca diterjang banjir," katanya.

Iya juga menegaskan bagi para anggota TNI di wilayah Kecamatan lainnya yang terdampak banjir, juga akan diperlakukan sama. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.