Walikota Bima Bersama Sang Istri Umi Elly Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Pahlawan

Inilah Suasana Shalat Idul Fitri di Lapangan Pahlawan Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan untuk umat Islam di seluruh dunia, setelah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Dan untuk tahun ini pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri bisa dilaksanakan di Masjid maupun lapangan.

Sejak Pandemi Covid 19 melanda, tarawih dan lebaran tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya. Namun lebaran kali ini Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Bima memperbolehkan pelaksanaan Sholat idul Fitri di lapangan.

Terlihat antusias warga masyarakat berbondong bondong melaksanakan sholat Idhul Fitri di lapangan dan di masjid yang sudah dijadwalkan PHBI Kabupaten dan Kota Bima.

Seperti yang terlihat di Lapangan Pahlawan Raba, Pengurus PHBI Kecamatan Raba memperketat Prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pada perayaan Idul Fitri kali ini. Disetiap sudut disediakan penampung air, sabun juga handsanitezer, membagikan masker juga menuntun jamaah sholat idul Fitri untuk berjaga jarak minimal 30 cm.

Seperti diketahui, Lapangan Pahlawan Raba merupakan lapangan tempat para Pemimpin di daerah Bima ini melaksanakan upacara.

Walaupun persiapan Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri terlihat kurang, akibat sampah-sampah plastik, kertas sisa makanan berserakan diarea seputar tempat sholat, namun pelaksanaan sholat idul Fitri berjalan aman.

Istri Walikota Bima, Hj. Ellya Alwaini.

Ditemani sang istri Hj. Ellya Alwaini, Walikota HML terlihat menggunakan batik lurik kuning dan coklat. Sementara Ibu Hj. Ellya Alwaini menggunakan mukenah berwarna crem, tiba dilapangan Raba 15 menit menjelang sholat Idul Fitri dimulai, Kamis (13/5/2021).

Walikota HML pun juga shalat bersama Dandim Bima Letkol INF. Tengku Kamal Pasya, Ketua Bappeda H. Fahruraji, ST.

Salat Idul Fitri pun dimulai tepat pukul 07.00 Wita dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pantauan langsung, Shalat Idul Fitri berlangsung khidmat, aman dan lancar. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.