Header Ads

Dinsos Kota Bima Bersama Tagana Turun Tangan Atasi Kelangkaan Air Bersih di Sejumlah Kelurahan

Kepala Dinas Sosial Bersama Tim Tagana Saat Mendistribusikan Air Bersih ke Warga.

Visioner Berita Kota Bima-Upaya Pemerintah Kota Bima dalam mengatasi kelangkaan air bersih di beberapa wilayah di Kota Bima kian terbukti. Melalui Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM, langsung turun tangan mendistribusikan air bersih di beberapa Kelurahan di Kota Bima, Jum'at (4/6/2021).

Hasil pantauan wartawan di lapangan, Kadis Sosial H. Muhidin bersama tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ery Irawadin, S.Pd, mendistribusikan air bersih di Kelurahan Ntobo. Terlihat atusan warga masyarakat di beberapa RT Kelurahan Ntobo sejak pagi menyediakan wadah air untuk diisi. 

Nurwahidah, warga RT. 05 RW 03 mengaku senang dan gembira mendapat bantuan air bersih dari Dinas Sosial. Hal senada juga disampaikan Ibu Asmah (35), ia pun mengaku dua kali seminggu mendapat kiriman air bersih dari Dinas Sosial Kota Bima. 

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM menyampaikan bahwa penyaluran air bersih di beberapa Kelurahan ini, sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial Pemerintah Kota Bima di bawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi, SE dan Feri Sofyan, SH sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima. 

"Pagi ini kita salurkan di Kelurahan Ntobo, selanjutnya di Kelurahan Rontu, Panggi dan beberapa wilayah yang mengalami krisis air bersih," ujarnya. 

Muhidin menjelaskan bahwa Dinas Sosial sejak rusaknya pipa PDAM, telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih ini dalam rangka mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima sehingga harapan lewat program bisa diolah menjadi kenyataan dan terealisasi.

Selanjutnya, Kadis Sosial juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hj. Ellya Alwaini istri Walikota Bima, yang secara pribadi membantu pengisian BBM untuk mobil tangki air Dinas Sosial. 

Ia juga menaruh harapan kepada masyarakat, untuk tidak segan-segan melaporkan kepada Pemerintah setempat, apabila mengalami kelangkaan dan kesulitan air bersih, sehingga kami di Dinas Sosial Kota Bima dapat segera mengatasi permasalahan tersebut. (FAHRIZ

No comments

Powered by Blogger.