Header Ads

Bisa Jadi Ini Peristiwa Spektakuler Perdana di Bima-Dompu, Kakek 75 Tahun Nikahi Janda Muda Nan Cantik 36 Tahun

Great Moment Pernikahan Viral Kakek 75 Tahun Dengan Janda Muda Nan Cantik Satu Anak Bernama Mega. Dok. Foto: OmpuSiar.Net

Visioner Berita Dompu-Penyanyti Pop ternama Indonesia, Poppy Mecury (Almarhumah) pernah melantunkan syair lagu yang cukup berkorelasi dengan soal sesungguhnya setiap orang berhak untuk saling mencinta tanpa mengenal tahta, kasta, status sosial maupun faktor usia, sebab jodoh adalah Takdir dari yang Maha Kuasa (Allah SWT).

Syair lagu tersebut yakni “karena cinta tak mengenal kasta di mataku kau paling berharga. Suci dan hina bagiku sama karena cinta milik sesama. Istana cinta menanti menanti kita”.

Syair lagu Pop yang dilantunkan oleh Almarhumah Poppy Mercury ini, sepertinya cukup berkorelasi dengan sebuah peristiwa yang dinilai dahsyat dan bahkan cukup viral di beranda Media Sosial (Medsos). Dan mungkin saja peristiwa penting yang satu ini adalah yang pertama kali terjadi di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu-Nusa Tenggara Barat (NTB).

Yakni seorang kakek berumur 75 tahun yang juga pedagang kambing bernama M Yakub, warga asal Lingkungan Kandai Satu Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu-Kabupaten Dompu yang berhasil menikahi janda muda nan cantik bernama Mega (36) warga asal Dusun Fo’o Mpongi Desa Bara Kecamatan Woja-Kabupaten Dompu.

Sepasang pengantin ini menikah di rumah mempelai wanita pada tanggal 24 Agustus 2021. Keduanya menikah secara siri (sah menurut Agama) dan disaksikan pihak Kelurahan setempat, sejumlah Tokoh masyarakat, anak-anak muda (remaja) dan lainya. Dan momentum yang dinilai spektakuler ini, dijelaskan berlangsung secara sederhana.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh sejumlah Awak Media melaporkan, pernikahan keduanya diawali atas dasar adanya cinta dan kesepakatan dari keluarga kedua mempelai. Sementara pertanyaan tentang berapa lama keduanya berpacaran sebelum pernikahan berlangsung, sampai saat ini belum diperoleh penjelasanya.

Masih menurut informasi yang dihimpun oleh sejumlah Awak Media, pernikahan kakek tua renta dengan janda muda nan cantik ini bukan saja heboh di dunia nyata. Tetapi dalam beberapa hari terakhir ini, terlihat berposisi sebagai peristiwa viral di beranda Medsos khususnya di Bima dan Dompu.

Di Beranda Medsos (akun FB) milik warga Bima dan Dompu misalnya, rekaman video pernikahan keduanya ini beredar secara luas. Rekaman video pernikahan keduanya, juga dibagikan lebih dari ribuan kali oleh para nitizen di beranda Medsos.

Pelukan Mesra Keduanya Usai Ijab Kabul

Dari foto dan video pernikahan keduanya yang beredar luas di beranda Medsos, spontan saja mengun dang beragam komentar unik dari para nitizen. Tak hanya itu, hal tersebut juga praktis saja membuat sejumlah nitizen menjadi iri, khususnya mereka yang sampai saat ini belum memiliki pasangan hidup (kalangan dewasa).

Seorang nitizen dengan akun FB Maski Mandolo misalnya, mempertanyakan tentang ilmu apa yang digunakan oleh kakek berumur 75 tahun ini sehingga mampu menggaet sekaligus menikahoi secara resmi janda muda nan cantik bernama Mega ini. “Ilmu apa yang digunakan oleh kakek ini sehingga berhasil menikahi Mega,” tanyanya.

Sementara seorang nitizen lainya yakni pemilik akun FB bernama Pramana Ilham terkesan mengakui kehebatan kakek ini. “Keras sekali kakek ini,” ujar Ilham Pramana.

Sementara nitizen sekaligus pemilik akun FB bernama Ompu Kempo terkesan pasrah ketika menyaksikan video dan foto pernikahan kakek dan janda muda nan cantik itu yang hingga saat masih beredar luas di beranda Medsos itu. “Hancur kita,” papar Ompu Kempo.

Catatan lain sejumlah Awak Media melaporkan, Mega sebelum menikah berstatus sebagai janda satu anak. Ia (Mega) diketahui telah lama berpisah dengan suaminya. Sementara kakekyang diketahui akrab disapa Papi ini sudah lama ditinggal mati oleh istrinya alias berstatus duda tetapi tidak punya anak.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kelurahan Kandai satu yakni Dedi Arsyik, S.Sos. “Kakek yang akrab disapa Papi tersebut tinggal seorang diri (duda) dan tidak punya anak. Ia sudah lama ditinggal mati sang istrinya asal Makassar-Sulawesi Selata (Sulsel),” ungkap Lurah Kandai Satu ini.

Sementara itu, Kades Bara yakni Andi Iswan mengaku tidak menghadiri acara pernikahan kedua mempelai. Pasalnya, keduanya melangsungkan pernikahan secara sirih. Meski demikian, pihaknya mengaku menyambut baik pernikahan keduanya.

Respon yang sama juga diakuinya datang dari para tetangga kedua mempelai maupun warga sekitar. “Kita semua tentu saja menyambut baik tentang pernikahan keduanya,” terangnya.

Ia kembali menjelaskan, belakangan ini baru mengetahui bahwa Mega menikah dengan dengan kakek yang berprofesi sebagai penjual kambing itu. “Ya, saya baru tahu kalau Mega menikah dengan kakek bernama M. Yakub itu,” ulasnya.

Ia menambahkan, selama ini Mega tinggal bersama ibu tirinya di Dusun Fo’o Mpongi, sementara ayah kandungnya sudah lama meninggal dunia.

Hingga berita ini ditulis, peristiwa yang dinilai dahsyat itu masih menjadi perbincangan menarik publik baik di Bima maupun di Dompu, dan masih sangat viral di di beranda Medsos. Dan beberapa nitizen di Medsos juga terpantau berkomentar unik dengan nuansa anekdot Bima, “hambuuuh Ompueeee). (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.