Header Ads

Ikuti Rapat Pemaparan Rencana Tata Ruang di Kementerian ATR/BPN Jakarta, Ini Harapan Walikota Bima

Rapat Pemaparan Rencana Tata Ruang di Kementerian ATR/BPN Jakarta.

Visioner Berita Kota Bima-Pemerintah Kota Bima dibawah kepempinan H. Muhammad Lutfi Walikota Bima terus mewujudkan merencanakan secara detail tata ruang pembangunan wilayah Kota Bima yang lebih maju lagi kedepan.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Alfian Indra Wirawan, S.Adm Ketua DPRD dan M. Amin Kepala Dinas PUPR Kota Bima mengikuti rapat pemaparan rencana detail tata ruang bagian wilayah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Tahun 2021-2041 di Kementerian ATR/BPN melalui  Dirjen Tata Ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM bertempat di ballroom Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Pemerintahan Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE, bersama rombongannya di kementerian ATR/BPN RI disambut baik oleh Dirjen Tata ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM.

Walikota HML menyampaikan bahwa rencana detail sebuah Tata Ruang Kota itu sangat urgen hal itu dilakukan sudah sesuai dengan potensi wilayah yang ada di Kota Bima khususnya di wilayah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

"Tentu pemerintah sangat berharap dukungan dari semua pihak terutama  seluruh lapisan masyarakat  Kota Bima, tanpa dukungan dari masyarakat program pemerintah tidak akan terwujud," harapnya.

Kata HML bahwa Rencana Detail Tata Ruang merupakan bagian dari rencana rinci tata ruang itu sendiri sehingga dianggap sangat urgensi disesuaikan dengan potensi daerah.

"Bahwa rencana tata ruang di Indonesia, ada dua jenis yaitu rencana Pembangunan dan Rencana Tata Ruang sebagai kompas bagi Pemerintah untuk mencapai target pembangunan dalam jangka pendek maupun jangka panjang, hal itu dilakukan untuk memajukan pembangunan daerah," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.