Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Distribusikan 2000 Iqro

Inilah Ribuan Iqro Yang Dibagikan Oleh Ruma Baca Salahuddin Al Ayyubi

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Kecamatan Sape Kabupaten Bima, 05 Augustus 2021, akan melaksanakan pendistribusian bantuan berupa buku Iqra`sebanyak 2.000 Iqra

Salahuddin menyampaikan bantuan buku iqro yang diberikan dibagikan ke Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) di tujuh kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Bima Provinsi NTB. 

"Adapun kecamatan yang akan disalurkan adalah Kecamatan Sape, Kecamatan Lambu, Kecamatan, Langgudu, Kecamatan Monta, Kecamatan Palibelo, Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera," pungkasnya. 

Dikatakanya, bahwa program pemberian bantuan iqra Taman Pendidikan Qur'an (TPQ)  adalah program rutin tahunan. Tahun ini, dicanangkan 10.000, namun yang berhasil terkumpul 2.000 buku iqro. 

Dijelaskannya, bantuan iqro sebagai bentuk kepedulian Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi terhadap pendidikan agama kepada anak-anak, sehingga kedepan diharapkan akan mampu tercipta generasi bangsa yang qur'ani. 

''Melalui pemberian iqra nantinya, dengan tujuan agar anak-anak di beberapa kecamatan memiliki Iqro yang layak di baca dan semakin bersemangat belajar dan membacanya,'' terangnya. 

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, mengucapkan terimakasih kepada para wakif, semoga 

bantuan ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,'' tuturnya. 

“Semoga para wakif yang telah mewakafkan sebagian rejekinya mendapat imbalan yang setimpal dan  semoga ini menjadi ladang  amal ibadah dan mendapat ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Program Wakaf 2.000 iqra sendiri bertujuan untuk  membumikan Al-Qur'an secara merata di Kabupaten Bima, sekaligus genrasi qur'ani, harapnya.(FAHRIZ/GILANG/AL/RUDY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.