Header Ads

Audiensi DP Geopark Tambora, Bupati Bima Apresiasi, Beri Arahan dan Siap Support

Audiensi DP Geopark Tambora Bersama Bupati Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-General Manager Dewan Pelaksana ( GM DP) Geopark Tambora, Ir. Hadi Santoso, ST, MM, IPM didampingi Manager Litbang dan Hubungan Antar Lembaga, Amirulmukminin, S.Pd, M.Pd, melakukan audiensi dengan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi Wakil Bupati Bima, Asisten, Kepala Inspektur, Kepala Dinas Pertanian, Wakil DPRD Kabupaten Bima, Rabu (15/9/2021). 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengapresiasi kinerja GM DP Geopark Tambora yang baru seumur jagung tersebut. Termasuk pihaknya siap mensupport kerja-kerja DP Geopark Tambora. Namun disisi lain, Hj. Dinda juga memberikan masukan dan arahan agar kinerja DP Geopark Tambora semakin optimal. 

“Saya tahu kinerja Pak Hadi (GM DP Geopark Tambora) luar biasa. Insya Allah, kami siap mensupport putra-putri daerah kami yang berkomitmen membangun Bima dan NTB umumnya. Namun, penguatan tim yang lebih professional, mampu dan mau bekerja sama harus dilakukan. Agar kedepannhya target-target besar bisa tercapai,” ujarnya.

Hj. Dinda pun mengapresisi semangat DP Geopark Tambora untuk menjaga keseimbangan dan proporsionalitas antara Kabupaten Bima dengan Kabupaten/Kota lainnya. Mengingat sebagaian besar Gunung Tambora berada di wilayah Kabupaten Bima.

“Kami mendukung adanya pembagian secara proporsional ruang Geopark Tambora untuk semua Kabupaten/Kota se Pulau Sumbawa. Karena sebesar 70% wilayah gunung Tambora itu ada di Kabupaten Bima. Bahkan, 100% kalderanya ada di kabupaten Bima. Sehingga, kedepannya Geopark Tambora bisa benar-benar maju dengan dukungan semua Pemkab/Pemkot di Pulau Sumbawa,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager DP Geopark Tambora, Ir. Hadi Santoso, ST, MM, IPM,  mengaku bersyukur mendapatkan arahan dan support dari Bupati Bima. Serta berkomitmen akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mendorong Geopark Tambora agar benar-benar dijadikan destinasi kunjungan wisata alam dan wisata edukasi favorit Nasional dan Internasional.

“Kita bersyukur dengan support Ibu Bupati Bima. Karena Geopark Tambora ini sebagian besar geositenya ada di Kabupaten Bima. Tanpa dukungan Ibu Bupati Bima, sulit untuk benar-benar mencapai tujuan besar Geopark. Termasuk untuk naik status menjadi Unesco Global Geopark. Tugas utama kami adalah sebagai kolaborator. Sehingga berbagai pihak bersedia menjadikan Geopark Tambora sebagai titik kebijakannya. Pada gilirannya Geopark Tambora diharapkan menjadi magnet besar dalam konservasi, edukasi dan pengembang ekonomi masyarakat secara berkelanjutan,” tandas Hadi.

"Alhamdulillah, Umi Dinda juga menyetujui Usul DP Geopark Tambora untuk membuat jalur masuk dari Kabupaten Bima menuju Gunung Tambora melalui Sai-Sampungi-Kiwu-Tambora," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.